Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Perencanaan Menentukan Kualitas Desain

Perencanaan Menentukan Kualitas Desain – Unsur estetika (keindahan bangunan) pada dasarnya tidak hanya ditentukan oleh unsur dekoratif semata yang dibalutkan pada fase bangunan tetapi juga tuntutan pemenuhan fungsi, penerjemahan konsep, maupun keselerasan  antara desain dengan kondisi  dan keadaan lingkungan sekitar. Rumah yang dibangun akan memberikan rasa tenang dan nyaman serta membuat penghuni betah tinggal di dalamnya jika bentuk dan desain bangunan dihadirkan atas berbagai pertimbangan yang muncul dalam konsep perencanaan.

Perencanaan merupakan upaya untuk mengakomodir tuntutan dan kebutuhan setiap penghuni. Perencanaan yang matang adalah sebuah langkah awal yang penting dan sangat diperlukan  sebelum membangun rumah, karena jika hal tersebut dapat dilakukan dengan baik dan tepat akan menghasilkan sebuah hunian (rumah tinggal) yang fungsional, efisien, kuat, dan tahan serta estetis. Selain menentukan kualitas desain, perencanaan yang matang dan teliti juga dapat mengurangi kesalahan-kesalahan yang muncul pada proses pelaksanaan (pembangunan) rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek