Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Perawatan Perancangan Yang Berkelanjutan

Perawatan Perancangan Yang Berkelanjutan - Pengembangan perencanaan, perancangan dan konstruksi  (sustainable)  adalah berdasarkan pada praktik teknis dan konsep ekologi. Ketika upaya konstruksi sudah lengkap, kontraktor dan arsitek  seharusnya mengkritisi produknya akhirnya yang terkait dengan lingkungan sebelum lahan dimanfaatkan oleh pengguna bangunan.

Di bawah ini ada beberapa point penting yang bisa dijadikan panduan perawatan yang berkelanjutan untuk bangunan.

* Arsitek/ kontraktor hendaknya memilih material yang tahan terhadap alam seperti cuaca, dapat diperbarui atau didaur ulang seperti batu, beton fly ash atau alumunium  yang sudah didaur ulang.

* Mengkonsumsi energi yang lebih rendah dan berdasarkan kebutuhan misalnya menggunakan waste water daur ulang, peralatan pipa bervolume rendah dan menggunakan perlengkapan yang efisien terhadap energi.

* Pengarahan operasional yang sesuai dengan rancangan yang berkelanjutan .

Perawatan fasilitas dan perawatan bangunanselayaknya menjadi bagian integral dengan pengembangan perancangan.  Pengembangan nilai estetika bangunan dan lingkungannya yang disertai aspek  perawatan lahan yang memadai akan memberikan nilai tambah pada bangunan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek