Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Penyekat Ruang

Jika anda ingin membatasi pandangan visual dari tempat tidur ke jendela  atau ruang lain di sebelahnya sekat kain yang mekanismenya mirip roller blind dapat menjadi solusi praktis. Saat bosan dengan warna dan motifnya anda tinggal ganti. Ruang tidur tak selamanya hanya mengusung kegiatan tidur. Anda bisa menggabung kegiatan tidur dengan ruang kerja  atau menggabungkan area ruang tidur dengan kamar mandi dan wardrobe. Penggabungan fungsi antara aktifitas tidur  dan aktifitas lain biasanya dapat terwujud jika besar ruang cukup memadai. Ruang tidur utama merupakan ruang contoh ruang tidur yang bisa dijadikan area untuk menyatukan beberapa fungsi sekaligus.

Jika anda ingin menciptakan tampilan ruang yang cair dan menyatu, pilih sekat atau partisi tranparan. Bahan kaca atau kain bisa dijadikan pilihan yang tepat. Tapi jika anda ingin menciptakan pemisah ruang yang dapat menciptakan rasa tenang dan privasi tinggi pilih sekat dan privasi yang solid dan masif. faktor ketinggian sekat dan partisi tidak terlalu jadi masalah, sebab ruang ini memang sudah tertutup dari ruang lain dalam hunian.

Untuk Area dapur dan pantry pembagi atau pemisah ruang bisa anda tiadakan untuk memberikan kesan lapang dan terasa cair. Biasanya area pantry diisi dengan kitchen set senada yang dirancang khusus sesuai besar dan ukuran ruang . perbedaan model furnitur yang dipakai dalam area pantry seringkali dimanfaatkan sebagai pembeda ruang. Sebagai teknik pemisah  dan penyekat area dapur / pantry dengan meyeragamkan furnitur kitchen set dan meja makan. Teknik sederhana ini mampu memberikan kesan ruang yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = sixteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek