Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Penyebab Sepele Yang Bisa Membuat Rumah Kebakaran

Pixabay

Penyebab Sepele Yang Bisa Membuat Rumah Kebakaran

Dikutip dari detiknews.com kebakaran dijakarta tercatat ada 503 kasus dan 10 orang meninggal selama tahun 2020. Ini hanya terjadi di Jakarta ya guys, jika kita jumblahkan di seluruh kota di Indonesia mungkin sekitar ribuan kasus kebakaran. Kebakaran pada rumah kerap sering terjadi karena kelengahan dan ketidak hati-hatian pemilik rumah. tentunya kebakaran menumbulkan kerugian yang sangat besar dan ini tidak bisa kita anggap sepele. Selain itu akibat dari kebakaran juga bisa membuat kita kehilangan dokumen-dokumen berharga. Seperti ijazah, akte kelahiran, surat tanah, paspor dan lain-lain.

Nah oleh karena itu sangat penting sekali menjaga rumah dari kebakaran. Ada beberapa penyebab kebakaran rumah yang mungkin sederhana dan sepele padahal akibat nya bisa sangat fatal, justru ini harus di waspadai agar kamu, keluarga dan barang-barang berharga dirumahmu bisa tetap aman.  Nah dalam artikel ini kita akan membahas hal-hal sepele yang bisa menyebabkan kebakaran pada rumah. apasajakah itu. Yuk langsung saja.

Kebakaran akibat lupa mematikan kompor Gas

Penyebab Sepele Yang Bisa Membuat Rumah Kebakaran

Memasak merupakan kegiatan sehari-hari yang tidak bisa dilewatkan, mulai dari pagi, siang dan sore, namun pernah kah kamu menderngar sebuah bertia kebakaran yang disebabkan dari lupa mematikan kompor gas, dikutif dari iNews.id ada 8 rumah dan 1 bengkel ludes terbakar akibat lupa mematikan kompor. Tentunya hal tersebut merupakan hal yang besar bukan. 8 rumah dan 1 bengkel menjadi korban akibat keteledoran seseorang. Oleh karena itu saat kamu memasak jangan lupa Ketika sudah selesai harus segera matika kompornya agar lebih aman.

Beban colokan listrik dirumah terlalu banyak

Penyebab Sepele Yang Bisa Membuat Rumah Kebakaran

journal.sociolla.com

Beban listrik yang terlalu berat akibat pemakaian yang tidak terkontrol bisa sangat berbahaya. Terkadang saat kamu dan keluarga menghabiskan waktu weekend di rumah, semua aktivitas rumah menjadi lebih banyak, seperti menonton tv, menyalakan kulkas, ac, computer dan lain-lain. Hal tersebut membuat beban colokan listrik terlalu banyak, yang bisa menyebabkan konslet pada listik rumahmu. Yang lebih berbahaya adalah jika ada terjadi arus pendek. Bisa-bisa rumahmu akan terbakar.

Kebakaran akibat puntung rokok

Penyebab Sepele Yang Bisa Membuat Rumah Kebakaran

Townnews

Masalah ini sering terjadi bahkan satu roko bisa membakar 1 hutan, ini akibat dari kelalaian orang yang meroko namun membuang puntung roko yang masih dalam keadaan menyala, hal ini bisa mengakibatkan kebakaran jika puntung tersebut dibuang di tempat yang memiliki bahan-bahan yang mudah untuk terbakar, seperti dedaunan kecil. Sama halnya di rumah, jika kamu memiliki suami atau sodara yang meroko, ingatkan jangan sampai lupa mematikan toko sebelum dibuang. Ada Sebagian orang yang membuang puntung roko kedalam tempat sampah dirumah, jika lupa dimatikan pastinya akan sangat berbahaya, lebih aman membuang puntung roko pada tempat asbak. Dan pastikan roko sudah mati sebelum dibuang.

Membakar sampah dihalaman rumah

Penyebab Sepele Yang Bisa Membuat Rumah Kebakaran

Pixabay

Membakar sampah merupakan sebauh hal yang masih sering dilakukan di daerah pedesaan, maupun perkotaan. Biasanya kegiatan membakar sampah ini dilakukan di halaman rumah, Ketika di bakar dan api menyala biasanya ditinggalkan begitusajah. Namun tahukah kamu ini merupakan kegiatan yang sebenarnya beresiko loh. pastikan untuk tidak membakar sampah pada saat angin sedang kencang dan jangan membakar sampah pada siang hari dengan sinar matahari yang panas. Karena dedaunan kering yang kamu bakar bisa berbahaya jika terkena tiupan angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek