Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pentingnya Menjaga Kebersihan Ruang Makan Agar Lebih Sehat

tips-menjaga-kebersihan-ruang-makan-696x442

Hidup sehat diawali dari lingkungan yang bersih. Salah satunya dengan dimulai dari lingkungan rumah dan seluruh ruangan di dalam rumah. Apalagi area dapur dan ruang makan itu punya fungsi penting, sehingga menjaga kebersihan ruang makan sangatlah penting.

Menjaga Kebersihan Ruang Makan Dengan Sirkulasi Yang Baik

Kurangnya sirkulasi dan ventilasi dalam ruangan dapat membuat suhu ruangan menjadi lembab dan pengap. Nah kondisi ruangan yang lembab dan pengap, sering kali memiliki efek yang kurang baik pada kesehatan. Bibit penyakit tak jarang berasal dari ruangan yang tak memiliki sirkulasi dan ventilasi yang baik.

Selain itu, bau makanan juga sering kali menyebar ke seluruh area ruang makan. Jadi agar aroma makanan tak berlama-lama memenuhi ruangan, sirkulasi udara yang baik akan membantu membuat udara di ruang makan jadi lebih baik dan segar.

Tidak Meletakkan Tempat Sampah Di Dalam Area Ruang Makan

Adanya tempat sampah di dalam area ruang makan sering kali membuat kita terbiasa membuang sampah organik atau non-organik di sana. Padahal sampah yang terutama jenisnya organik, mudah menimbulkan bau tak sedap pada ruangan. Apalagi jika sampah itu dibiarkan menumpuk dan tak segera dibuang.

Karenanya untuk menjaga kebersihan ruang makan, ada baiknya tempat sampah tidak diletakkan di dalam ruang makan. Jika memungkinkan, ada baiknya kalian juga memisahkan antara sampah organik dan non-organik ya. Tak perlu menunggu sampah menumpuk untuk membuangnya ke tempat pembuangan akhir.

Segera Bersihkan Meja Dan Peralatan Makan Setiap Kali Usai Pakai

Remahan makanan atau tumpahan air minum bekas makan jika tak sesegera mungkin dibersihkan, mungkin akan mengotori meja makan. Parahnya, lama-kelamaan mungkin akan meninggalkan noda dan membuat meja makan semakin kotor. Bukan hanya tak sehat, meja makan yang tampak kotor juga akan merusak keindahannya.

Peralatan makan juga sebaiknya segera dibersihkan tiap kali usai memakainya. Karena menumpuk peralatan makan yang kotor, akan membuat bak cuci piring penuh dan menjadi sarang bakteri.

Jangan Lupa Lantai Ruang Makan Juga Harus Dibersihkan

Setelah membersihkan meja makan, lantai ruang makan juga jangan lupa untuk dibersihkan. Selain mungkin ada remahan makanan yang berjatuhan di lantai, debu juga mungkin akan menumpuk di lantai jika tak rajin dibersihkan.

Demi menjaga kebersihan ruang makan secara sempurna, tak ada salahnya membersihkan ruang makan secara rutin bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek