Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pentingnya Lubang Udara Untuk Atasi Kelembapan Kamar Mandi

White Bathroom, Contempory

Pentingnya lubang udara pada kamar mandi adalah untuk mengeluarkan uap air dari dalam kamar mandi, bau tak sedap juga meningkatkan kualitas udara di dalam kamar mandi. Lubang udara juga membantu mengeringkan sisa-sisa air bekas mandi di dalam kamar mandi.

Sayangnya, tak sedikit orang yang melupakan pentingnya lubang udara pada kamar mandi. Nah sebelum membayangkan bagaimana kamar mandi tanpa lubang udara yang tepat, sebenarnya apa sih pentingnya memiliki lubang udara pada kamar mandi?

Mengurangi Resiko Berkembangnya Jamur Dalam Kamar Mandi

Udara yang lembap dan basah pada kamar mandi, mendorong berkembangnya jamur, kuman dan bakteri lebih cepat. Bukan hanya menimbulkan dampak tak baik untuk kesehatan, jamur juga bisa menjadi salah satu penyebab rusaknya area kamar mandi lho. Mengingat kelembapan yang tinggi di dalam kamar mandi juga dapat merusak material ruangan seperti dinding, cat tembok, pintu masuk dan area lainnya.

Pentingnya Lubang Udara Sesuai Dengan Ukuran Kamar Mandi

Demi menjaga sirkulasi udara yang baik serta mengurangi resiko lembap pada kamar mandi, ada baiknya kalian membuat lubang udara yang ukurannya sesuai dengan ukuran kamar mandi. Sehingga lubang udara tersebut nantinya tidak terlalu kecil dan membuat kamar mandi tetap lembap.

Exhaust Fan Bisa Dijadikan Salah Satu Opsi

Jika pada kamar mandi kalian terlanjur tak memiliki lubang udara yang cukup, agar sirkulasi udara di dalam kamar mandi dapat sedikit terbantu dan kamar mandi tak terlalu lembap, Anda dapat memasang exhaust fan pada kamar mandi. Letakkan di tempat yang memungkinkan dan gunakan sesuai dengan kebutuhan kamar mandi di rumah. Jika exhaust fan adalah pilihan kalian untuk sirkulasi udara di dalam kamar mandi, maka pastikan exhaust fan tersebut terpasang dengan tepat. Anda juga sebaiknya mematikannya saat sedang tidak digunakan.

Tempatkan Exhaust Fan Pada Area Yang Resiko Lembapnya Paling Tinggi

Terutama jika kalian ingin memasang exhaust fan pada kamar mandi. Meski terkesan mudah dan boleh dipasang di mana saja dari area kamar mandi, tapi ada baiknya jika Anda memasangnya pada area kamar mandi yang memiliki tingkat kelembapan paling tinggi. Sehingga dengan begitu, bisa semaksimal mungkin mengurangi tingkat kelembapan pada kamar mandi.

Berkonsultasilah Dengan Yang Lebih Ahli

Memasang exhaust fan atau membuat jendela besar pada kamar mandi, keduanya harus dipikirkan dan dipertimbangkan kelebihan juga kekurangannya masing-masing. Jika dirasa belum yakin, demi kamar mandi yang nyaman dan tak lembap, tak ada salahnya kok jika kalian mengkonsultasikan masalah tersebut pada yang lebih ahli.

2 Responses to Pentingnya Lubang Udara Untuk Atasi Kelembapan Kamar Mandi

  1. Info yang bermanfaat, kunjungi website kami juga di https://jasaarsitekjogja.com/

  2. Info yang bermanfaat, kunjungi website kami juga di https://jasaarsitekjogja.com/ salam sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek