Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pengisi Daun Jendela

daun jendela memiliki bagian yang disebut pengisi . Bagian inilah yang diikat atau dipegang bingkai (kerangka) daun jendela. Sebagian besar bahan yang dipilih untuk pengisi daun jendela adalah kaca. Ini karena kaca bersifat meneruskan cahaya mampu mengontrol panas yang masuk dan tentunya bersifat tembus pandang. Selain kaca kita juga mengenal bahan lain yaitu kayu. Untuk pengisi jendela kayu hadir dalam bentuk jalusi. Bentuk ini memungkinkan udara tetap bisa masuk walaupun jendela dalam keadaan tertutup. Penggunaan jendela kayu lebih dipilih untuk mendapatkan privasi bukan untuk memasukkan vista ke dalam bangunan.

Untuk bahan kaca sekarang banyak dijual  dengan kualitas, keamanan, keselamatan dan kekuatan kaca yang bagus. Kaca dengan kecanggihan tehnologi juga bisa mengontrol panas . Dari segi keamanan dan keselamatan ada tiga  jenis kaca yang bisa anda gunakan yaitu : wired glass, tempered glass, dan laminated glass.

*Wired glaas adalah kaca yang disisipi kawat baja di antara kedua lapisannya. Kaca ini bisa dibuat bening atau berpola.

* Tempered glass adalah kaca yang diperoleh dari proses pemanasan sampai 650 derajat kemudian didinginkan.Jika pecah kaca ini akan hancur dalam bentuk pecahan-pecahan kecil sehingga tidak melukai.

*Laminated glass : kaca yang mempunyai lapisan plastik tipis yang dipasang diantara dua lapis kaca. Selain memperkuat kaca lapisan ini juga berfungsi menjaga pecahan kaca agar tidak berhamburan atau melukai orang.

Selain kaca di atas ada juga kaca stained glass / kaca yang dapat diwarnai atau dilukis, dan kaca glass bock yaitu kaca dengan tampilan early modern dengan sentuhan geometris yang kental. Kelebihan dari kaca ini adalah lebih privasi dan kekuatannya dapat diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 3 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek