Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Penghawaan Di Rumah

Selain jendela dan pintu sumber udara bisa datang dari pengadaan lubang pada dinding. Fungsinya untuk menyediakan jalur sirkulasi ketika jendela dan pintu seluruhnya tertutup. Untuk menghalangi agar serangga dan binatang pengganggu lain tidak masuk,  bisa ditambahkan kawat kasa.

* Memanfaatkan tanaman : salah satu cara efektif untuk menghadirkan udara yang sejuk adalah dengan menghasilkan oksigen melalui tanaman hijau.

* Membuat selasar: dengan membuat selasar atau teras di sekeliling rumah udara seolah mengalami transisi terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam rumah. Jadi ketika bergerak masuk melalui jendela udara yang mengalir cenderung lebih dingin dan segar.

* Membuat kolam : secara ilmiah telah diketahui bahwa kemampuan air yang lebih lama melepas panas ketimbang tanah. Buatlah kolam di sekeliling rumah apabila terlalu banyak mengambil lahan tempatkan saja di bagian depan rumah . Hal ini juga bisa  sekaligus berfungsi sebagai penyambut tamu. Atau bila lahan tidak memungkinkan buat semacam saluran air yang mengitari rumah. Hal ini cukup berguna untuk mengurangi suhu pada siang hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek