Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pengertian Rumah Sehat

Dalam pengertian rumah  sebagai tempat tinggal yang dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan jasmani manusia maka rumah harus dapat memenuhi syarat-syarat:

1. Dapat memberikan perlindungan terhadap gangguan-gangguan cuaca atau keadaan iklim yang kurang sesuai dengan kondisi hidup manusia misalnya panas, dingin, angin, hujan atau udara lembab.

1. Dapat memenuhi kebutuhan penghuninya untuk melalkukan kegiatan atau pekerjaan rumah tinggal yang lazim seperti memasak, berkumpul dengan anggota keluarga atau tamu , juga kegiatan rutin untuk memenuhi kebutuhan kesehatan  jasmani seperti mandi makan dan tidur.

3. Dapat digunakan sebagai tempat istirahat yang tenang sewaktu lelah atau sakit. Dalam pengertiannta rumah sebagai susunan ruang kediaman yang tertutup dari pengaruh langsung kehidupan luar, rumah harus dapat menjauhkan manusia dari gangguan kesehatan yang disebabkan epidemi penyakit menular. Selain itu rumah juga harus dapat memberikan perlindungan terhadap gangguan keamanan karena kejahatan atau kerusuhan misalnya pencurian atau perampokan.

4. Rumah juga harus dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan rohani manusia yang pokokSelain itu rumah juga harus mempunyai:

* Ruang atau kamar yang cukup agar dapat memenuhi kebutuhan penghuninya

* Memiliki tata ruang yang baik agar memudahkan komunikasi penghuninya.

* Memiliki persediaan air yang bersih untuk diminum dan untuk keperluan sehari-hari.

* Tersedia tempat pembuangan air hujan, air kotor, sampah, dll

* Kontruksi atap rumah yang rapat, konstruksi lantai yang rapat air dan kering

* Mempunyai ventilasi yang baik serta mempunyai penerangan alami yang cukup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek