Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pemilihan Warna

Konon warna merupakan pelabuhan yang aman dan murah bagi tambatan kesehatan jiwa kita. Melalui Eksplorasi warna penghuni rumah dapat menciptakan karakter ruang yang tenang, tenteram, cerah, stimulasi, penyembuhan, dan spiritual. Kini teknik terapi kesehatan dengan warna telah berkembang luas. Rumah sakit dan klinik kesehatan tidak lagi didominasi warna putih. Begitu juga ruang-ruang kamar pribadi. Penelitian membuktikan bahwa pemilihan warna ruang yang tepat mampu menstimulasi , menenangkan, menjernihkan dan menyembukan penyakit fisik dan mental penghuninya.

Kepekaan intuisi dalam memadukan keselarasan warna mulai dari pagar, genteng, atap, tampak luar bangunan, dinding ruang dalam, jendela, plafon, furnitur dan jenis tanaman akan menyatukan atmosfer rumah secara keseluruhan.  Perpaduan warna senada pada seluruh bagian dan isi rumah akan menghasilkan keharmonisan untuk peningkatan kualitas kesehatan rumah maupun penghuninya..

Pilihan warna untuk seluruh elemen interior harus diperhatikan dengan baik. Begitu pula ketika mengolah ruang sisa. Sebagai bagian dari elemen interor tampilan warna ruang sisa hendaknya disesuaikan dengan kenutuhan interior  ruang yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek