Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pemakaian Wallpaper

Pemakaian Wallpaper  – Dalam interior salah satu elemen yang paling banyak dipakai adalah wallpaper. Wallpaper sangat efektif untuk penutup dinding atau menggantikan kaca. Pengerjaanya pun jauh lebih cepat daripada cat. wallpaper juga terhindar dari retak rambut yang kadang muncul di dinding yang dicat.

Kebanyakan wallpaper dijual oleh supplier kain kadang juga oleh supplier laminated. Tapi banyak juga consultan yang bergerak khusus di bidang wallpaper dan pelapis kertas semacamnya. pemilihan wallpaper biasanya disesuaikan dengan konsep ruangan. Untuk wallpaper yang bercorak biasanya disandingkan dengan wallpaper tak bercorak warna senada. Hindarilah memasang wallpaper bermotif ramai di seluruh bidang ruangan karena akan menimbulkan kesan terlalu ramai. Hindari pula memasang wallpaper dengan corak polos di seluruh dinding karena akan menimbulkan kesan monoton.

Wallpaper dibeli dalam bentuk roll. namun untuk wallpaper corak dan motif biasanya harus memesan satu roll lebih banyak dari perkiraan luas dinding. Misalnya untuk dinding dengan p x l = 2,4 x 4 meter berarti memerlukan wallpaper untuk luas 10 m2 maka wallpaper yang dipesan adalah 2 roll. Tapi untuk motif tertentu harus memesan 3 rol karena motif dengan bentuk tertentu misalnya floral harus memperhatikan pertemuan bentuk  tersebut hingga pas. Untuk amannya memang lebih baik memesan satu roll lebih dari yang seharusnya. Biasanya dengan perhitungan itu, sisa wallpaper yang tidak terpakai hanyalah 1/4 roll saja.

Untuk wallpaper dengan motif ramai hindari aksesoris tambahan yang juga bermotif ramai. Pilihlah aksoris yang berbentuk simpel dengan warna polos. Untuk bahan wallpaper lebih bagus apabila terbuat dari vinyl bukan hanya kertas. wallpaper semacam ini lebih tahan lembab dan lebih baik tingkat rekat ke dindingnya.

http://desainrumaharsitek77.com

http://arsitekrumah.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek