Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Panduan Memilih Keran Air Yang Brekualitas Dan Awet

bukalapak.com

Panduan Memilih Keran Air Yang Brekualitas Dan Awet

Keran air biasanya dipasangkan di beberapa titik rumah. seperti kamar mandi, dapur, ruang cuci halaman, dan carport. Keran air tentunya berfungsi untuk mengalirkan air. Namun apajadinya jika keran yang kamu gunakan mudah sekali bocor. Tentunya ini hal yang sangat menjengkelkan karna kamu harus menggantinya dengan yang baru atau memperbaikinya. Hal ini membutuhkan tenaga dan biaya.

Ada banyak sekali jenis keran air yang beredaran di pasar, mulai dari segi bentuk dan material yang di gunakan. Tentunya ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Meskipun memilih dari material yang baik bukan berarti akan menjamin keran itu akan terbebas dari kebocoran.

Nah oleh karena itu kali ini arsitek77 akan mengulas cara Memilih Keran Air Yang Brekualitas Dan Awet. Sehingga kamu tidak perlu lagi menghadapi kebocoran pada keran. Tanpa basa-basi lagi yuk langsung saja ke artikel nya di bawah ini.

Pilih Keran Yang Sesuai Dengan Penpatannya

Panduan Memilih Keran Air Yang Brekualitas Dan Awet

Keran air di gunakan di beberapa titik tentunya keran yang di gunakan harus menyesuaikan dengan kebutuhan tempat dan ruangan yang di gunakan, misalnya keran di kamar mandi untuk mencuci tangan, kaku, dll. Dan keran di dapur untuk mencuci perabotan dapur, keran di carport dan halaman untuk mencuci mobil.  Tentunya keran yang di gunakan harus berbeda-beda dan menyesuaikan dengan kebuthan cucinya. Untuk halaman atau carport sendiri disarankan untuk memilih jenis keran dengan pancuran yang deras dan memusat. Sementara itu untuk di dapur dan kamar mandi pilih yang tidak terlalu deras agar air tidak memuncrat kemana-mana saat digunakan.

Pilih Sambungan Keran Yang Baik.

Panduan Memilih Keran Air Yang Brekualitas Dan Awet

ruparupa.com

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumya di atas. Material yang bagus tidak menjamin keran rumah mu terbebas dari kebocoran. Contohnya jika kita membeli keran pastinya memilih keran dengan bahan stainliess stell, bahan ini memiliki kekuatan anti karat. Namun faktanya material keran tidak menjadmin bisa tahan lama atau anti dol. Nah oleh karena itu saat membeli keran jangan terlalu terpaku pada materialnya. Pertama kamu harus fokus pada sambungan kerana tau ulirannya. Hal ini sangat penting karena keran air yang berkualitas memiliki sambungan yang sempurna dan lengkap dengan kareat penutupnya.

Pilih Jenis  Keran Dengan Dua Pilihan Suhu Air

Panduan Memilih Keran Air Yang Brekualitas Dan Awet

tokopedia.com

Jika kamu menggunakan water heater listrik di rumah. maka tidak ada salah nya jika kamu mencoba untuk menyambungkan waterheater dari kamar mandi ke area dapur. Tentunya bukan tanpa alasan guys. Justru ini bisa menjadi cara yang ampuh juga untuk membersihkan kotoran pada perabotan dapur yang membandel. Dengan air hangat. Kotoran yang membandel akan mudah untuk mengelupsa sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk membersihkannya.

Gunakan Keran Dengan Leher Yang Plexible Untuk Dapur

Panduan Memilih Keran Air Yang Brekualitas Dan Awet

bukalapak.com

Jika kamu ingin memilih jenis keran untuk dapur. Pastikan untuk memilih jenis keran  yang memiliki leher yang Panjang dan flekible hal ini sangat penting karena ada banyak peralatan dapur yang berukuran besar, dengan keran yang Panjang dan plexible tentunya akan sangat memudahkan karena bisa di arahkan. Jika leher keran terlalu kaku, kamu tidak bisa memutarnya menggunakan perkakas. Dan ini berefek pada kegiatan mencuci yang terganggu. Oleh karena itu sebelum membeli jenis keran ini, pastikan untuk survey berbagai merak dan harga keran terlebih dahulu. Atau kamu bisa menanyakan langsung kepada penjual untuk berkonsultasi.

Jangan Tergoda Dengan Tampilan Keran Yang Unik

Panduan Memilih Keran Air Yang Brekualitas Dan Awet

blibli.com

Memilih keran dengan bentuk yang unik dan menarik memang bisa membuat tampilan ruangan mu menjadi lebih indah dan cantik. Namun ternyata hal ini harus di kesampingkan dulu. Untuk memilih jenis keran yang baik dan bisa bertahan lama jangan sampai tergoda dengan penampilan keran yang menarik. Terkadang penampilan yang menarik ini jarang di iringi dengan ketahanan yang baik pada keran sehingga akan mudah rusak. Pilih lah keran yang sederhna bentuknya. Memilih putaran atau handle yang sederhana dan kokoh lebih di utamakan agar nantinya keran bisa bertahan lama. namun jika kmau mempunyai butget lebih, kamu bisa memilih jenis keran yang memiliki sensor otomatis pada pegangannya. Sensor otomatis ini akan membantu kamu untuk menggunakan keran tanpa harus di putar.

Sumber Referensi : 99.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek