Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pagar Sebagai Pembatas Teritori

Pagar Sebagai Pembatas Teritori – Pagar merupakan media penyelaras eksterior suatu desain bangunan. Karena itu desain dan bentuk pagar taman atau hunian sebaiknya disesuaikan dengan taman dan gaya arsitektur bangunan secara keseluruhan. Misalnya bangunan bergaya mediterania sebaiknya diberi pagar mediterania dan sebagainya. Lain halnya di lingkungan perumahan terlebih perumahan mewah (real estate) maka pagar rumah biasanya hanya berfungsi sebagai pembatas teritori rumah dengan area lain atau jalan di lingkungan perumahan tersebut. Hal tersebut dapat terjadi karena dalam suatu lingkungan perumahan sistem keamanannya sudah dijaga dan dikendalikan dari pintu gerbang  utama oleh pihak keamanan.

Dalam perumahan yang menggunakan konsep one gate system maka pagar hanya dibuat rendah atau bahkan tanpa pagar sama sekali.. Selain untuk menciptakan batas yang jelas antara teritori rumah sebagai area privat dan area publik, pagar dan perlengkapannya dibuat juga untuk tetap memperhatikan vista ruang luar suatu bangunan (rumah tinggal). Karena pagar merupakan penyelaras eksterior sebuah bangunan (hunian) maka upayakan agar bentuk dan desain pagar sesuai dengan desain bangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek