Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Paduan Rumah dan Pagar Minimalis

Paduan Rumah dan Pagar Minimalis – Bangunan rumah merupakan satu kesatuan dari sebuah tema atau karya yang mempunyai maksud tertentu. Oleh karena itu setiap elemen rumah mulai dari elemen eksterior hingga elemen interior  harus kompak mempunyai satu tema. Penataan elemen eksterior seperti pagar harus sesuai dengan bangunan yang dilindunginya , sehingga harus menjadi perhatian utama bagi perancang dan pemilik rumah. Selain itu pagar merupakan elemen terdepan yang menentukan gaya dari sebuah bangunan apakah tropis, minimalis dan lain-lain.

Semakin padatnya masyarakat perkotaan maka tingkat kriminalitasnya juga semakin tinggi. Kondisi ini membutuhkan pagar yang selain sesuai dengan gaya rumah juga melindungi dari berbagai kejahatan. Untuk wilayah jabodetabek tinggi pagar disarankan 1,5 meter. Selain untuk keamanan penghuni rumah, pagar hadir sebagai pelindung rumah dari polusi  suara dan udara lingkungan sekitarnya. Dengan penambahan berbagai taman fungsi pagar menjadi filter udara yang masuk  ke dalam rumah.

Sebaiknya pagar dari sebuah rumah didesain sama dengan dsain bangunannya. Hal tersebut dimaksudkan karena pagar berfungsi sebagai cover sebuah bangunan rumah tinggal sehingga akan tercipta perpaduan rumah yang selaras.

Yang perlu diperhatikan dalam membuat pagar :

* Serasi dengan gaya rumah

* Cermat dalam memilih bahan dan warna’*

* Penuh kreatifitas

* Hindari desain yang terlalu rumit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek