Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Optimalkan Tata Ruang dan Desain Fasade

Salah satu bentuk realisasi perencanaan yang teliti dan matang adalah upaya untuk mengenali seberapa banyak ruang yang dibutuhkan kemudian upayakan agar ruang-ruang tersebut bisa memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga. Jika lahan yang tersedia cukup luas mungkin tidak ada masalah, tetapi bila lahan terbatas maka kita harus melakukan efisiensi.

Efisiensi dapat dilakukan melalui  upaya mengoptimalkan desain tata ruang, sehingga masing-masing ruang bisa bersifat fungsional dan fleksibel. Selain upaya untuk mengoptimalkan fungsi ruang kita juga harus memikirkan finishing bangunan dan perabot pengisi (furnitur) masing-masing ruang. Upayakan agar finishing bangunan mudah dikerjakan dan dirawat.

Untuk memilih perabot, usahakan agar perabot (furnitur) tersebut juga fungsional dan fleksibel sehingga memudahkan penataan jika akan dilakukan perubahan sesuai dengan keinginan dan tuntutan. Dengan melakukan upaya tersebut diharapkan dapat tercipta sebuah rumah tinggal dengan fungsi yang optimal tetapi membutuhkan anggaran yang minim.

Upayakan agar perancangan desain fasade bangunan merupakan hasil kompromi dengan organisasi ruang yang berada di baliknya. Usahakan juga agar kebutuhan fungsi ruang berikut peletakannya tetap menjadi prioritas utama .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek