Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Olah Kreasi Pada 3 Elemen Ruang

Berkat pengolahan yang tepat, lantai, dinding dan plafon pun menjadi sarana yang efektif untuk memperindah ruang. Maka ketiga elemen pembentuk ruang yaitu lantai, dinding dan plafon diolah secara kreatif dengan cara mengaplikasikan panel dan drop ceiling. Keberadaan panel dan drop ceiling ini juga mebuat ruang lebih berdimensi sekaligus untuk mempertegas area ruang makan yang biasanya bersebelahan dengan ruang keluarga dan dapur bersih.

* Panel Dinding

Salah satu dinding ruang makan bisa anda hiasi demgan panel berlapis cermin setebal 6 mm yan gdilapisi dengan cutting sticker bermotif floral. Dari cermin itu nanti akan muncul bayangan semu yang menarik seolah olah tersembunyi di balik motif floral cutting sticker.

* padded Wall

Pada sisi dinding yang lain bisa anda hiasi padded wall yang melembutkan bidang vertikal ini. Panel berbahan multipleks bisa anda coba dengan ditambah busa setebal 4 cm dan dilapisi  kulit sintetis jenis oscar. Agar tidak terkesan datar, pasanglah deretan kancing di permukaannya membentuk garis diagonal.

* Drop Ceiling

Drop ceiling menjadi atap ruang. Bidang horizontal ini didesain menyambung dengan panel dinding. Anda bisa tambahkan multipleks finishing duco warna hitam mengkilap , drop ceiling ini akan menghadirkan kesan akrab karena plafon ruang menjadi lebih rendah. Adanya indirect lighting  atau cahaya tersembunyi di celah-celah drop ceiling akan membentuk dimensi pada langit-langit ruang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek