Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Oase Dalam Dinamika Ruang

arsitek, bangun rumah, desain rumah, Tips Membuat Oase Dalam Dinamika Ruang, Oase Dalam Dinamika Ruang yang sempit tetapi nyamanOase Dalam Dinamika Ruang – Perpaduan yang harmonis antara gaya hidup, fungsionalitas, estetika desain, dan kenyamanan unsur alami  adalah satu kesatuan yang seharusnya diterapkan dalam setiap hunian. Penataan ruang yang berkesan dinamis dan fleksibel bisa dihadirkan melalui konsep split level yangseringkali diterapkan untuk mengakomodasi kebutuhan ruang  di lahan terbatas. Dengan konsep tersebut, ruang-ruang di hunian yang memiliki luas bangunan terbatas bisa mengelompokkan zona ruang yang berbeda-beda di setiap levelnya.

Misalnya di level paling bawah merupakan area semi basement  yang merupakan zona servis untuk mewadahi area carpot dan ruang-ruang servis lainnya. Sementara di atasnya yakni lantai dasar  merupakan ruang aktivitas biasanya ruang tamu dan dan ruang keluarga. Ruang tamu menjadi ruang pertama yang dijumpai selepas melewati pintu utama . Ruang tamu ditempatkan secara tertutup sehingga memberikan privasi pada area utama yang merupakan ruang bersama untuk sesama penghuni.

Selain ruang tamu ada juga area ruang makan, pantry  yang menjadi area utama keluarga. Anda bisa menambahkan sejenis oase yang memberikan kesejukan berupa taman dan kolam  dalam rumah. Selain memberikan kesejukan taman ini juga menghadirkan atmosfer yang natural dan homey ke seluruh sudut rumah. Anda bisa tambahkan sebuah meja panjang atau semacam tempat lesehan sebagai tempat relaksasi. Keberadaannya mengakomodasi kebiasaan dan gaya hidup pemilik rumah yakni sebagai tempat bersantai, membaca atau minum kopi sambil menikmati sensasi gemericik air di sekitarnya.

Untuk lantai atas anda bisa jadikan sebagai zona privat yang mewadahi ruang tidur dan bisa juga  ruang fitness. Tentu saja pengaturan pencahayaan harus anda perhatikan sehingga kesan alami masih tetap bisa dirasakan. Jasa Arsitek Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek