Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Nuansa Minimalis Agar Lega

Nuansa Minimalis Agar Lega – Rumah mungil dengan ruang terbatas tidak harus terbatas dalam gaya dan tema. Nuansa minimalis dapat menciptakan kesan lega dan nyaman.

Minimalis di sini diartikan sebagai memilih elemen-elemen interior  dan furnitur sesuai fungsi atau hanya menampilkan elemen interior dan furnitur yang benar-benar diperlukan.

Anda bisa mengarahkan elemen interior ruang tamu mulai dari elemen dinding sampai sofa dan kursi-kursi berwarna netral. Dari segi bentuk kita bisa menyeimbangkan hampir tidak ada tekstur yang keras kecuali mungkin kaca yang ringan.

karpet juga bisa anda tambahkan dengan jenis yang senada dan lembut. Juga bisa anda tambahkan lukisan yang bersuasana lembut  dengan warna senada.

Memberi warna furnitur yang sewarna dengan dinding merupakan salah satu cara untuk memberi kesan luas pada ruang mungil. Pada ruangan ini warna furnitur tetap dipertahankan dengan warna-warna netral , mendekati warna dinding.  Cara ini membuat furnitur terasa bagaikan mundur mendekati dinding sehingga ruangan terasa lega. Untuk menambah kelegaan sebaiknya pilih furnitur dengan bentuk-bentuk sederhana  seperti sofa-sofa polos dari bahan yang lembut. Tekstur lembut bisa memperkuat kesan lega dan nyaman pada ruangan.

Apabila anda ingin membuat pembatas antara ruang tamu dan ruang pribadi , anda bisa membuat partisi berlubang secara vertikal agar kesan luasnya tidak hilang. Secar visual ruang tamu tetap ada kesinambungan dengan ruang-ruang di dalam, namun secara fungsi kedua ruang ini terpisahkan dengan adanya dinding partisi.

Nah selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek