Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Munculkan Karakter Ruang Lewat Pilihan Warna

Munculkan Karakter Ruang Lewat Pilihan Warna – Warna memegang peranan penting dalam interior . Tak sekedar memiliki peranan estetis unsusr warna menjadi penentu karakter ruang sehingga diyakini memilki pengaruh psikologis terhadap kenyamanan penghuni. Pengaruh wana yang cukup besar dapat dirasakan saat diaplikasikan pada dinding ruangan. Oleh karena itu memilih warna dinding harus dilakukan secara hari-hati.  Jika tak yakin dengan tema khusus yang ingin dimunculkan pilihan warna netral dapat menjadi alternatif yang aman karena dapat dipadukan dengan warna-warna lain secara leluasa.

* Ruang Tamu

Untuk ruang tamu pilihlah wall art yang netral dan simple. Atau pakailah gradasi warna netral yang senada dengan meja kursi atau furnitur di ruang tamu lainnya sehingga menciptakan perpaduan yang harmonis. Apabila anda menyukai warna yang elegan, anda bisa memakai warna yang berunsur keemasan untuk mendapatkan karakter ruang yang elegan.

* Ruang Keluarga

Pakailah warna yang netral apabila anda kurang berani menampilkan warna, tetapi apabila anda yakin dengan karakter yg anda pilih maka anda bisa menuangkan warna di ruang keluarga tetapi tetap harus diingat semua harus satu tema dengan interior lainnya. Selain itu bisa anda tambahkan sport lighting dan standing lamp selain karpet , cushion dan kursi santai atau sofa.

* Ruang Makan

Buatlah ruang makan yang simpel, ringkas dan santai. Pilihlah warna dinding yang segar atau menarik. Anda bisa menampilkan sedikit warna berani untuk aksen seperti warna merah.

* Ruang Dapur

Bikinlah dapur yang simpel minimalis sehingga akan terasa lapang.  Pilihlah warna yang terang cenderung netral sehingga dapur akan terkesan selalu bersih.  Bentuk konfigurasi L adalah yang paling cocok karena akan memberi kesan lapang . Buatlah bukaan ke arah taman  sehingga udara bisa terasa segar

(Sumber : Interior rumah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek