Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Merencanakan Kabinet Atas Di Dapur Kecil

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merencanakan sebuah kabinet atas di dapur yaitu sebagai berikut:

a. Rencanakan di mana kabinet untuk menyimpan makanan dan di mana kabinet untuk menyimpan alat-alat makan agar kebersihan dalm kabinet terjaga.

b. Aturlah jarak satu kabinet dengan kabinet atas lainnya tertata menurut luas dapur.

c. Pilihlah bukaan pintu kabinet dengan tepat, apakah harus membuka ke samping kiri dan kanan atau hanya cukup sekali buka ke atas. Perhatikan pula engsel bukaan pintu ke atas harus lebih kuat dan terjamin kekuatannya menyangga daun pintu kabinet.

d. Khusus kabinet tempat menyimpan peralatan memasak, perhatikan kualitasnya.

e. Sebagai pembeda kabinet satu dengan lainnya anda dapat membuat pintu kabinet dengan bukaan dari kaca sehingga mudah terlihat isi di dalamnya.

f. Untuk menhindari rayap dan serangga di atas  atau di dalam kabinet sebaiknya pilih bahan-bahan kabinet yang berkualitas seperti dari bahan kayu solid( nyantoh dan sungkai) atau multipleks dengan tambahan takon, yang relatif tahan lama dan tidak mudah lapuk atau berkarat.

One Response to Merencanakan Kabinet Atas Di Dapur Kecil

  1. [...] kompak dengan penyimpanan kitchen ware maupun groceries yang sistematis. Sementara itu perangkat dapur seperti kompor dan penghisap asap dipilih sesuai dengan warna dapur keseluruhan. Misalnya kompor [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ two = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek