Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Merencanakan Bukaan Untuk ventilasi Di Dapur

Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan dalam merencanakan ruang bukaan untuk ventilasi :

* Hindarkan merancang dapur dengan letak di ruang tertutup. Hal ini akan menyulitkan aliran udara di dalamnya.

* Desain rumah jug sangat menentukan desain dapur. karena itu meski memanfaatkan lahan sempit ruang bukaan terutama pada dapur harus disiasati dengan memberikan bukaan atap.

* Untuk membuat bukaan pada atap ada banyak cara yang dapat dilakukan antara lain dengan pemberian bukaan di tengah ruang dapur. Dengan adanya bukaan di tengah maka bukaan tersebut dapat dimanfaatkan untuk semua ruangan yang berada di kanan dan kiri lahan tersebut .

* Buat agar dinding dapat bernafas dengan mengarahkan aliran udara yaitu aliran pembatas yang mempunyai lubang-lubang sehingga memungkinkan adanya aliran udara. Dinding bernafas sangat penting sebagai salah satu cara untuk mendapatkan pergantian udara demi kenyamanan pada ruangan. Mengarahkan aliran udara atau membelokkan arah angin perlu memanfaatkan adanya perbedaan tekanan udara yaitu dengan pemberian vegetasi atau dinding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek