Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Merawat Lantai Kayu

Untuk merawat lantai dari kayu ada beberapa  cara:

* Kita dapat menggunakan sapu lembut berbahan bulu atau sulah karena walaupun lantai kayu tersebut anti gores, tidak menutup kemungkinan terjadi goresan akibat kesalahan memilih sapu.

* Selain itu pergunakan sikat yang lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan. Bersihkan lantai dengan vacuum 1 atau 2 kali seminggu.

* Walaupun lantai kayu yang kita miliki termasuk dalam lantai kayu yang bermutu tinggi  alangkah baiknya menghindari lantai kayu dari air  yang merupakan musuh terbesarnya.

* Pada saat membersihkan lantai kayu pergunakanlah lap kering. Air dari lap basah dapat merembes ke dalam pori-pori lantai kayu yang mengakibatkan kerusakan. Karpet dapat dijadikan alternatif untuk menutupi lantai kayu terutama pada area yang paling sering dilalui. Namun pilihlah karpet dengan lapisan yang tidak licin sehingga tidak mudah tergeser.

* Sering-seringlah membersihkan area karpet ini dengan vacuum cleaner agar debu tidak turun melalui serat-serat karpet dan mengotori lantai kayu. Hindari memakai alas kaki yang berat atau hak tinggi di atas lantai kayu anda.

* Jangan menggeser furnitur di atas lantai kayu anda.

* Pergunakan keset pada tiap-tiap akses keluar masuk ruangan untuk mengurangi kotoran yang dibawa oleh sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek