Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menyikapi Tren Pagar Minimalis

Menyikapi Tren Pagar Minimalis - Pagar bukan hanya sebagai pembatas dan pelindung aktivitas penghuninya. Namun lebih dari itu pagar turut menambah nilai artistik dan menjadi salah satu bagian dari elemen sebuah rumah. Penggunaan bahan, tekstur, dan warna yang tepat akan menghasilkan pagar yang sesuai dengan karakter rumah secara keseluruhan dan mampu memberikan identitas bagi elemen yang ada di dalanya.

Sebelum membuat pagar sebaiknya ditentukan dulu konsep pagar yang akan dirancang. Konsep pagar harus sesuai dengan konsep rumah agar tercipta sebuah bangunan yang serasi, seimbang, dan kontekstual. Misalnya rumah dengan gaya minimalis tentu pagarnya juga harus bergaya minimalis juga. Jika tidak sama, akan tercipata kondisi  bangunan yang kurang dinamis dan selaras.

Pagar rumah memberikan pengaruh yang besar karena merupakan elemen terluar rumah yang memperkuat visualisasi yang menarik. Akan tetapi sejauh ini rumah mnimalis banyak yang tidak dipagar dengan pagar yang berkonsep sama sehingga antara bangunan dan pagar menyatu. Minat masyarakat sekarang hanya terbatas pada bangunan minimalis tanpa menyertakan konsep yang sama terhadap pagar.

Rumah minimalis berkesan kokoh dan kaku karena minim olahan. Oleh karena itu diperlukan penataan luar yang dapat memperkuat konsep tersebut.  Agar kesan tersebut didapat dengan baik maka pagarpun harus bertema sama, yaitu pagar minimalis sehingga visualisasinya menjadi harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek