Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menyiasati RuangTamu

Secara fungsi memang ruang tamu kadang lebih banyak menganggur dibandingkan dengan ruangan yang lainnya.

Pemanfaatan area ini dalam fungsi yang berbeda bisa menjadi solusi terutama untuk rumah berlahan terbatas. Ruang tamu dapat pula digunakan sebagai sarana pendukung hobi.Misalnya bagi yang gemar membaca lengkapi ruang tamu dengan kuesi santai sehingga bisa membaca dengan rilaks. Atau bagi keluarga yang gemar bermusik tempatkan beberapa alat musik, yang penting lahan di ruang tamu tidak menjadi sia-sia.

Bila lahan cenderung pas-pasan kreativitaspun harus diperah demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Meskipun sebenarnya tidak memungkinkan memiliki ruang tamu, tetap bisa diusahakan misalnya dengan membuat ruangan tanpa sekat pembatas. Setidaknya kebutuhan lahan berkurang sebanyak 15cm (lebar). Sebagai gantinya manfaatkan perbedaan ketinggian lantai atau gunakan material dengan perbedaan mencolok pada lantai, dinding, atau plafon.

Selain itu penentuan prioritas ruangan bisa menjadi pertimbangan .Ruang tamu yang memiliki fungsi cukup minim bisa dihilangkan atau digabungkan dengan ruang keluarga. Kedua ruangan ini memiliki fungsi yang cenderung serupa meskipun tingkat kompleksitasnya lebih tinggi pada ruang keluarga. Untuk itu agar dapat difungsikan sesuai kebutuhan manfaatkan furnitur multifungsi contohnya sofa yang dilengkapi dengan laci digunakan untuk menyimpan buk- buku bacaan. Atau tempat duduk yang bisa dipanjangkan sesuai kebutuhan.Tak lupa sediakan pencahayaan tambahan untuk membaca atau kegiatan lain yang memerlukan penerangan khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek