Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menyiasati Ruang Kamar Mandi Yang Sempit

Menyiasati Ruang Kamar Mandi Yang Sempit  – Bagaimana menyiasati ruangan kamar mandi yang sempit dan terbatas?

* Buatlah storage gantung atau ambalan yang diletakkan di dinding kosong yang tidak terlalu menyulitkan buka tutup pintu kamar mandi.

* Untuk kesan lega, posisikan rak pada area shower dan bathtub agar memudahkan untuk mengambil dan menyimpan kembali peralatan mandi.

* Buatlah kabinet di bagian bawah wastafel dengan paduan satu pintu membuka ke atas. Pakailah engsel lipat pada salah satu sisi bukaan.

* Jika kabinet dibuat menempel pada dinding, lapisilah dinding dengan keramik yang mudah dibersihkan.

* Buatlah rak tersusun yang menempel pada dinding pintu bukaan . Dalam hal ini pintu lemari dibuka ke samping. Letakkan di sudut pintu kamar mandi yang dibuat tidak mepet ke dinding dan aturlah agar tidak membuat pintu terganjal atau tidak bisa dibuka maksimal. . Lemari ini dapat bermanfaat sebagai tempat penyimpanan handuk cadangan.

Home»Kamar Mandi»Menyiasati Kamar Mandi Minimalis Berukuran Sempit
Menyiasati Kamar Mandi Minimalis Berukuran Sempit
Tuesday, February 17th, 2015 – Kamar Mandi

Menyiasati Kamar Mandi Minimalis Berukuran Sempit

Menyiasati Kamar Mandi Minimalis Berukuran Sempit

Kamar mandi minimalis terlalu sempit dan kecil? Kenapa tidak Anda siasati saja dengan beberapa teknik simpel berikut ini yang mungkin akan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

Kebanyakan rumah memang tidak meluangkan cukup ruang untuk kamar mandi mereka. Bahkan kadang kamar mandi tak lebih dari sekedar ruang sisa dari seluruh rumah dengan ukuran super mini, hanya seluas 3m2. Dengan ruang sangat terbatas seperti ini, mungkinkah Anda mendapat cukup kenyamanan di dalamnya?

Kami mencoba mencari beberapa solusi untuk persoalan ruang terbatas pada kamar mandi minimalis, yang  dalam kesempatan ini akan kami bagikan sebagai referensi bagi Anda yang ingin kamar mandi lapang dan nyaman.

Ganti Warna
Satu hal penting yang akan sangat berperan dalam menampilkan kamar mandi minimalis terasa lebih lapang dan nyaman adalah dengan mengubah warna kamar mandi tersebut. Bila Anda membeli rumah jadi, kebanyakan kamar mandi tampil sangat sederhana dalam warna putih. Warna ini memang baik untuk membuat kamar mandi terasa lapang, tetapi akan terasa membosankan. Anda bisa ganti dengan warna yang lebih menarik namun masih dalam gradasi warna yang cerah sekaligus lembut dan segar. Warna seperti kuning pucat, pink soft, biru lembut akan memberi nuansa lebih nyaman sekaligus lapang. Buat gradasi warna gelap di sisi bawah dalam porsi kecil dan terang di atas dalam porsi lebih besar lalu beri sedikit border bercorak lembut di antaranya untuk mempercantik ruang. Urutan ini sebaiknya tidak terbalik karena bisa merusak efek lega. Minimalisir penggunaan warna yang terlalu gelap karena akan mempersempit ruang.

Buat Ruang Storage Fungsional dan Ringan
ketimbang menggunakan sebuah rak tambahan untuk penyimpanan toiletries Anda, sebaiknya manfaatkan space terselip untuk ruang simpan. Sebut saja rak di bawah wastafel, atau rak dengan tutup cermin untuk fungsi yang sama. Hindari penumpukan barang dan toiletries dalam kamar mandi, singkirkan yang sekiranya tidak perlu untuk menghemat ruang simpan. Anda bisa pula menggunakan rak-rak berbentuk kisi dari kaca bening. Cara ini memberi efek ringan dan transparan sehingga tidak membuat ruang terasa sempit.

Gunakan Ukuran yang Kecil
Alih-alih menggunakan toilet besar yang memang terkesan kokoh, gunakan toilet kecil untuk memberi ruang lega dalam kamar mandi. Pilihlah pula shower chamber ketimbang bathtub yang akan membuat ruangan Anda terasa super sempit. Kalaupun Anda ingin menggunakan bath tub, coba untuk pilih yang mungil dan tanamkan pada lantai ke bawah, bukan dengan Anda tinggikan ke atas. Lalu gunakan sisi atas dari bathtub sebagai storage dengan rak-rak kaca yang ringan.

Gunakan Pintu Geser
Ini solusi terakhir, gunakan pintu sliding atau sistem geser yang tentu saja memberi Anda lebih banyak ruang gerak ketimbang menggunakan pintu bukaan konvensional. Anda bisa gunakan sisi lain pintu untuk perangkat kamar mandi ketimbang sekedar untuk ruang gerakan pintu.

Nah, sudah memiliki gambaran tentang bagaimana menyiasati ruangan sempit dan serba terbatas dalam kamar mandi minimalis? Tak perlu lagi merasa kamar mandi terlalu sempit serta membosankan, dan bisa jadi setelah ini Anda makin betah berlama-lama di dalam kamar mandi Anda.

Menyiasati Ruang Kamar Mandi Yang Sempit

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek