Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menyiasati Dapur Bisnis Di Lokasi Padat Penduduk

Brikut beberapa tips dalam menyiasati dapur bisnis di lokasi padat penduduk:

* Untuk rumah yang berdempetan posisi dapur memang harus direncanakan secara khusus karena tidak mungkin membuat bukaan ke sampng dan ke belakang rumah. Siasati dengan membuat banyak bukaan dari atap rumah.Sirkulasi udara juga lebih baik karena anda dapat membuat bukaan langsung ke halaman depan sehingga tidak terasa panas dan sumpek.

* Buat dapur di lantai dua yang tidak langsung berhadapan dengan rumah tetangga agar proses distribusi bahan mentah , mengolah, dan mengemas masakan jadi lebih leluasa.

* Posisi dapur yang ada di bagian depan dan mempunyai akses langsung ke halaman rumah akan memudahkan distribusi bahan-bahan makananke dapur. Selain itu agar mudah untuk membuang sampah tanpa harus mengganggu aktifitas di ruang-ruang lain.

* Konsekuensi membuat dapur yang terbuka dan terlihat dari luar tentunya membutuhkan penataan yang baik agar tidak terlihat kumuh. Mulai dari desain, material, maupun peralatannya harus direncanakan sesuai dengan kebutuhan , luas ruangan, dan budgetnya.

* Anda tidak perlu membuat dapur kotor dan dapur bersih yang terpisah karena akan membuang banyak space dan biaya yang tidak sedikit. Sebaiknya dana yang ada dioptimalkan untuk membuat satu kichen set sehingga semua kebutuhan dan material dapur dapat  masuk dan tersimpan rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek