Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menyesuaikan Bentuk dan Desain Dengan Lingkungan

Untuk menciptakan sebuah hunian (rumah tinggal) yang estetis dan betul-betul nyaman serta dapat membuat betah penghuninya, selain diperlukan perencanaan yang teliti dan matang dalam menentukan program ruang yang dibutuhkan maupun dapat mengakomodir semua kegiatan dan aktivitas penghuninya, juga perlu mempertimbangkan faktor iklim dan lingkungan di mana bangunan (rumah tinggal ) tersebut akan dibangun.

Hal ini sangat penting karena iklim negara kita adalah tropis yang ,memiliki dua musim yaitu penghujan dan kemarau yang intensitas hujan dan kemaraunya cukup tinggi sehingga tingkat kelembabannya juga tinggi. Oleh karena itu desain bangunan sebaiknya disesuaikan dengan konteks lokasi ( lingkungan sekitar). Tuntutan pemenuhan fungsi, penerjemahan konsep maupun keselarasan antara desain dengan keadaan lingkungan sekitar akan sangat menentukan bentuk dan estetika bangunan tersebut. sehingga estetika (keindahan bangunan) pada dasarnya tidak hanya ditentukan oleh unsur dekoratif semata yang dibalutkan pada fasade bangunan.

Jka bentuk dan desain bangunan dihadirkan atas dasar berbagai pertimbangan yang muncul dalam konsep perencanaan, niscaya sebuah hunian (rumah tinggal) yang dibangun dapat memenuhi segala tuntutan yang ada serta memberikan kepuasan bagi seluruh penghuninya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = eighteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek