Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menyeimbangkan Langit-langit Ruang Yang Terlalu Tinggi

Langit ruang, langit-langit ruang tinggi, desain rumah minimalis

Apa saja tips-tips untuk Menyeimbangkan Langit-langit Ruang Yang Terlalu Tinggi? Ada kalanya kita menemukan ruang yang terasa terlalu tinggi sehingga ruang itu terlihat kosong dan dingin.

Agar ruang yang jarak lantai dan plafonnya  terlalu jauh ada beberapa trik agar langit-langit tidak terasa jauh dan ruangpun terasa dingin.

1. Manfaatkan bantuan cat. Catlah permukaan plafon dengan warna gelap sementara bagian dinding warnanya terang.

2. Beri batas atas dan bawah pada permukaan dinding. Cat batas atas dan permukaan plafon dengan cat berwarna gelap. Sementara itu gunakan cat berwarna terang untuk batas bawah permukaan dinding.

3. Menerapkan tehnik plafon yang diturunkan down ceiling. Cara ini paling sering dipilih untuk menyeimbangkan langit-langit yang berkesan terlalu tinggi karena paling mudah diterapkan.

4. Menerapkan kombinasi tehnik plafon yang diturunkan dengan bantuan cat. Modifikasi sedikit tehnik down ceiling dengan cara membuat trap pada bidang vertikal plafon yang diturunkan. Trap ini akan menciptakan semacam celah. Cat permukaan bidang plafon yang diturunkan tersebut dengan warna gelap, sementara bidang dinding dicat dengan warna terang. Tehnik ini akan memberikan kesan seolah-olah plafon dekat dengan kepala kita.

5. Tehnik modifikasi down ceiling dengan tambahan pengaturan cahaya. Letakkan lampu pada lokasi yang tercipta dari trap. Arahkan sinarnya ke dinding. Cara ini akan menciptakan kesan seolah-olah dinding lebih terang daripada yang sebenarnya sehingga plafon tak terasa terlalu jauh lagi.

6. Letakkan dua lampu dinding dengan tehnik pencahayaan direct lighting, beberapa centimeter di bawah plafon. Cat plafon dengan warna gelap. Cahaya lampu yang berasal dari dinding bisa menciptakan kesan seolah-olah berasal dari plafon.

Nah selamat mencoba..

(sumber: Majalah ide)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek