Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menjaga Dapur Tetap Bersih Dan Sehat

Beberapa tips menjaga dapur anda tetap bersih:

1. Pastikan dapur mendapat cahaya matahari yang cukup. Selain sebagai penerangan cahaya matahari juga dapat menghindarkan dapur dari hama dan binatang pengganggu  seperti kecoa, atau tikus yang menyukai tempat lembab dan gelap.

2. Dapur harus memiliki bukaan atau jendela yang cukup besar sebagai sarana sirkulasi udara . Dengan adanya bukaan yang cukup asap dan uap dari proses memasak dapat dialirkan ke luar.

3. Selalu bersihkan dapur dari noda minyak dan remah-remah makanan setiap kali selesai memasak. Hal ini untuk menghindarkan dapur dari bakteri dan kuman.

4. Hindari penggunaan bahan-bahan yang mengandung plastik terutama untuk peralatan makan.

5. Buang sampah dapur setiap hari. Jangan biarkan sampah menumpuk selama berhari-hari. Selain menimbulkan bau tak sedap sampah juga mengundang hama kecoa dan tikur.

5. Bersihkan wadah penampung air di bawah lemari es minimal dua kali dalam setahun agar wadah tersebut tidak ditumbuhi jamur

One Response to Menjaga Dapur Tetap Bersih Dan Sehat

  1. [...] * Jangan meletakkan benda-benda yang mudah terbakar di dapur. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek