Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengusir Tikus dan Kecoa

Mengusir Tikus dan Kecoa – Tikus bisa masuk ke dalam rumah karena akses yang cukup dilewati oleh tubuh mereka. Biasanya jalan masuk yang utama adalah saluran air , lubang di bawah pintu, dan celah-celah laen yang mungkin tidak anda sadari seperti kasa nyamuk yang berlubang, pintu belakang yang sudah lapuk bagian bawahnya dan lain-lain.

Solusi paling praktis adalah menutup celah tempat tikus masuk. Ukuran saluran drainase, gunakan penutup dengan kisi-kisi yang rapat. Untuk celah di bawah pintu tambahkan kayu sehingga celah tidak lebih dari 0,7 cm. Lalu periksa setiap ventilasi dan pintu menuju keluar, bila terdapat celah segera tutup celah tersebut.

Selain itu anda bisa melakukan pembersihan rumah secara rutin. Hindari membiarkan remah-remah makanan berserakan di lantai. Remah makanan akan mengundang tikus ke dalam rumah. Sedang masuknya kecoa ke dalam rumah biasanya melalui saluran kamar mandi yang langsung berhubungan dengan got. Saat hujan got akan tergenang sehingga kecoa berusaha keluar dari genangan tersebut salah satunya mellaui lubang drainase kamar mandi anda. Solusinya adalah berikan kamper pada  lubang floor drain tersebut. Bau kamper akan mencegah kecoa masuk melewati lubang tersebut. Alternatif lainnya gunakan floor drain yang dilengkapi penutup. Saat madi floor drain bisa anda buka sedang apabila tidak digunakan floor drain bisa anda tutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek