Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menghindari Kelapukan Dan Rayap

Jika material rumah anda ada yang terbuat dari kayu  dan sering terkena air hujan, sebaiknya pilih kualitas kayu yang tingkat keawetannya dan kekerasannya tinggi . Untuk jendela yang sering terkena tampias air hujan (biasanya jendela eksterior ), pelapukan menjadi masalah utama. Oleh karena itu perlindungan terhadap kelapukan wajib anda berikan. Langkah paling praktis untuk mengurangi kayu dari pelapukan adalah dengan memberikan lapisan akhir berupa cat. Lapisan cat sedikit banyak dapat menutupi pori-pori kayu sehingga air tidak mudah meresap ke dalam tubuhnya.

Untuk menghindari rayap paling tidak terdapat dua cara yang dapat dilakukan untuk menghindarkan serangan rayap pada jendela berbahan kayu. Car pertama lebih dikenal sebagai upaya preventif yaitu dengan melapisi kayu yang akan diolah dengan cairan khusus anti rayap. Cara tradisional seperti mengapur kayu juga dapat dijadikan pilihan cerdik sebab kapur dapat mengeluarkan hawa panas yang membuat rayap tidak bisa hidup di dalamnya ( sudah menjadi rahasia umum bahwa rayap tidak bisa hidup dalam kondisi suhu tinggi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek