Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menggunakan Atap Datar Agar Rumah Terlihat Modern

DESAIN RUMAH PAK ANDJAR

Menggunakan Atap Datar Agar Rumah Terlihat Modern

Atap datar saat ini sudah banyak di gunakan pada bangunan – bangunan yang bergaya minimalis. Dengan atap datar rumah akan terlihat lebih modern dan kekinian. Desain atap datar juga banyak kita temui di Indonesia. Adap datar lebih praktis dan mudah untuk di bangun. Caranya yang praktis dan desain yang modern banyak orang yang memilih desain ini.  Desain atap datar banyak di guakan di daerah yang beriklim subteipics yang memiliki curah hujan rendah.  Tentunyta ada bebrapa kekurangan dan kelebihan sebelum kamu memilih bangunan kamu dengan gaya atap datar. Yuk langsung saja.

 

Baca Juga : TIPS Mendekorasi Ruang Interior Dengan Tanaman Hias

 

Kelebihan dan kekurangan atap datar

Kelebihan

  • lebih praktis karena bentuknya yang datar sehingga pembuatan rangkanya tidak terlalu rumit
  • Mempunyai desain yang lebih modern dan  kontemporer
  • Dapat menjadi solusi bagi rumah tumbuh. Lahan yang sempit dengan kebutuhan ruang yang banyak menjadikan atap datar memungkian kan untuk berkembangya fungsi baru diatap rumah. Yang perlu diperhatikan adalah konstruksi yang memang untuk beban dikemudian hari.
  • Dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan atap karena kemiringannya tidak terlalu curam   sehingga fleksibel untuk ditempatkan dimana saja.

Kekurangan

  • Kurang mampu mengalirkan air sehingga menimbulkan genangan  yang memungkinkan terjadinya kebocoran, “ solusi nya kamu bisa membuat kemiringan pada atap minimal 2 derajat agar air bisa langsung mengalir ke lubang pembuangan”
  • Budget penggunaan atap datar membutuhkan biaya yang cukup besar dibandingkan atap dengan bentukan yang biasa.
  • Beton merupakan material dengan daya serap panas yang kurang baik sehingga menyebakan suhu ruang yang berada di bawahnya menjadi lebih panas. “ Solusinya kamu bisa memberikan sirkulasi udara 30-50 cm antara  atap dan plafon agar udara pasas yang di timbulkan tidak langsung menalir ke ruangan”

 

Menggunakan Atap Datar Agar Rumah Terlihat Modern

Baca Juga : 5 Desain Atap Yang Akan Memperindah Rumah Hunian

Jenis-jenis atap Datar

Jenis Built-Up

Jenis atap datar built-up ini Tersusun dari tiga layer material atau lebih. Yang mana umumnya salah satu layer tersebut menggunakan material waterproof yang dilapisi dengan batu kali, batu kerikil atau fiberglass. Dibanding jenis atap datar lainnya, jenis atap built-up termasuk dalam golongan yang paling tradisional.

Atap Single-Ply

Jika dibandingkan dengan atap datar jenis built-up, atap single-ply termasuk jenis atap datar yang jauh lebih tipis dan lebih ringan seperti rubber roofing serta PVC (poly vinyl chloride). Biasanya atap datar jenis ini banyak digunakan pada bangunan-bangunan residensial serta bangunan komersial. Lapisannya terdiri dari material yang harus tahan terhadap cuaca panas maupun hujan. Di mana biasanya lapisan tersebut dipasangnya mengunakan lem.

tap Jenis Spray-On

Jenis atap rumah berbentuk datar lainnya adalah spray-on, yang mana merupakan jenis atap datar yang paling banyak disukai dan banyak digunakan untuk bangunan-bangunan modern. Meski jenis atap ini cenderung memiliki masalah dengan genangan air, namun atap spray-on bisa bertahan lebih dari 20 tahun jika pemasangan dan perawatannya dilakukan dengan tepat lho.

 

Baca Juga : Macam-macam Kerangka Desain Kuda-Kuda

 

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek