Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengetahui Pentingnya Ventilasi Udara Pada Rumah

Mengetahui Pentingnya Ventilasi Udara Pada Rumah

Mengetahui Pentingnya ventilasi udara pada rumah

Pentingnya Ventilasi pada rumah akan memberikan kesejukan dan udara segar pada ruangan rumah. pemberian Ventilasi pada rumah di sara sanagat-sangat penting agar udara di dalam rumah tidak terasa apek dan panas. Selain udaha menjadi lebih sejuk tentunya kamu akan mendapati ruangan rumah yang cerah dan sehat pagi keluarga.

Pemberian Ventilasi pada rumah bisa di tambahkan pada atas jendela maupun atas pintu. Jika ruangan terdapat di dalam dan susah nya udaha yang akan masuk maka kamu bisa menambahkan Ventilasi yang di pasang di langit-langit rumah.

Untuk lebih detail tentang pentingnya ventilasi udara pada rumah, yuk simak artikel di bawah ini dengan seksama.

 

Menghindari kelembaban pada ruangan

Selain memberikan udara yang segar pada rumah, ventilasi udara berperan juga untuk menjaga kelembapan dan suhu yang nyaman untuk penghuni rumah. dengan adanya ventilasi yang bisa di atur. Kita bisa menyesuaikan masuk nya udara pada rumah kita jadi ruangan tidak akan terlalu lembab. Selain itu dengan udara yang bersih kita dapat terhindar dari bakteri dan jamur.

 

Sebagai Tempat Proses Sirkulasi Udara

Pentingnya sirkulasi udara pada rumah sebagai pertukaran atau keluar masunya udara dari luar maupun dari dalam rumah. dengan adanya ventilasi udara di setiap sisi rumah bisa membantu sirkulasi udara dengan baik. Maka dengan menambahkan ventilasi system sirkulasi udara segar dari luar akan masuk ke dalam dengan mudah. Terlebih jika kamu mempunyai udara yang sehat dan bersih akan menjadikan kamu dan keluarga merasa aman dan nyaman.

 

Bisa Mengeluarkan Polusi Dari Dalam Ruangan

Polusi udara sangat berbahaya bagi Kesehatan penghuni rumah. maka dari itu udara yang sehat pastinya sangat di butuhkan. Banyak dari kita mungkin tidak menyadari bahwa sumber polusi tidak hanya bersumber dari luar rumah. ternyata polusi bisa juga di hasilkan dari dalam rumah, kok bisa? .. tanpa kamu sadari polusi yang di hasilkan dari rumah antara lain adalah asap rokok. Bakteri dan asap dapur. Dengan menambahkan ventilasi udara tentunya polusi akan mudah keluar dan tidak mengendap di dalam rumah yang akan mengakibatkan terganggunya Kesehatan penghuni rumah.

 

Menghilangkan Kepengapan pada Ruangan Rumah

Udara kotor yang menumpuk pada rumah akan menghasilkan ruangan yang panas dan tidak segar, lebih parah nya akan menghasilkan bau tidak sedap akibat ruangan menjadi lembab. Dengan udara yang pengap tentunya akan membuat pernafasan terganggu dan ruangan menjadi tidak nyaman. Akibat nya bisa fatal dalam Kesehatan seperti infeksi saluran pernafasan, radang tenggorokan dan batuk-batuk.

Namun dengan adanya ventilasi udara kamu tidak akan mengalami hal tersebut.jika pertikaran udara di ruangan kamu lancar dan kadar oksigen terjaga dengan seimbang, tentunya akan membuat penghuni di dalam rumah menjadi sehat dan terhindari dari serangan penyakit dari udara yang tidak bersih.

 

Bisa  Menghangatkan Ruangan

Tidak hanya sebagai pengatur sirkulasi udara, ternyata dengan menambahkan ventilasi udara, ruangan bisa menjadi lebih hangat. Kok bisa.?

Karena rongga ventilasi udara yang menjadi jalur bagi cahaya matahari masuk kedalam ruangan. dengan masuknya cahaya matahari kedalam tentunya ruangan akan semakin hangat dan nyaman.

 

Bisa Terhindar Dari Penyebaran Penyakit yang Menular

Seperti yang sudah di jelaskan di atas dengan menambahkan ventilasi udara tentunya akan menghasilkan udara pada dalam ruangan akan lebih sehat dan lebih sejuk. Namun jika kita tidak menambahkan ventilasi udara ada rumah maka udara yang di hasilkan akan buruk dan mengendap. Banyangkan jika di dalam rumah km tedapat seseorang yang merokok tentunya asap rokok susah untuk keluar. Terlebih lagi asap di dapur. Jika di biarkan mengendap di dalam ruangan yang akan menghasilkan udara yang tidak baik yang akan mengganggu Kesehatan penghuni rumah.

Selain itu jika salah seorang dari penghuni rumah terkena penyakit flu bisa saja mudah untuk menular pada keluarga yang lain.  Ventilasi udara dalam hal ini berfungsi untuk mengurangi dampak penyakit tersebut karena sirkulasi udara akan masuk mengeluargan virus, bakteri dan jamur pada rumah

 

Bisa Menghemat Energi listrik

Seperti yang sudah kita bahas di atas, akibat dari tidak adanya ventilasi udara tentu akan mengakibatkan ruangan yang pengap dan tidak segar. Sebenar nya masalah ini bisa kamu atasi dengan menambahkan AC pada ruangan kamu. Dengan menambahkan Ac tentunya akan membuat ruangan menjadi sejuk dan udaha lebih bersih. Namun di sisi lain penggunaan AC yang terus menerus akan membuat pengeluaran biaya listrik menjadi bertabah. Dengan menambahkan ventilasi udara pada ruangan tentunga kamu akan menadpatkan udara yang segar dengan geratis setiap hari.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek