Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengetahui Fungsi Lain dari Vacuum cleaner /penyedot debu

vc

Mengetahui Fungsi Lain dari Vacuum cleaner

Apakah di rumah kamu sudah menggunakan vacuum cleaner. Jika memang ya maka kamu kali ini akan mengetahui fungsi lain dari Vacuum cleaner. Pada umumnya Vacuum cleaner di gunakan untuk menyedot debu atau kotoran yang menempel pada sela-sela yang sulit untuk di jangkau.  Pada umumnya untuk membersihkan kotoran di lantai kita menggunakan sapu, namun terkadang di sela-sela yang sempit tak mampu menjangkau kotoran tersebut.

Nah dengan Vacuum cleaner kotoran mudah tersedot dan tentunya kamu akan memiliki ruangan yang bersih, Vacuum cleaner juga biasanya di gunakan untuk menyedot kotoran kecil di sofa atau karet. Nah dalam artikel kali ini tak hanya itu, kami akan membahas fungsi lain yang bisa kamu gunakan pada Vacuum cleaner kamu. Yuk langsung saja.

 Mengetahui Fungsi Lain dari Vacuum cleaner /penyedot debu

Membersihkan Serangga d rumah

Pada sebuah penelitian yang di lakukan oleh oho state university menunjukan bawhwa penyedot debu bisa membantu menurunkan populasi kutu di rumah hingga 96% loh. Selain itu Vacuum cleaner merupakan cara terbaik untuk mengangkat sel-sel kulit manusia yang mati. Dan debu tungau dari kasur kamu.

Langkah awal kamu bisa memasang alat celah atau selang ke Vacuum cleaner untuk meningkatkan jangkauan nya . dengan menggunakan tambahan selang mka kamu bisa menangkap nyamuk dan hewan-ewan lain seperti laba-laba atau serangga. Kamu bisa membersihkannya di sudut-sudut ruangan dan langit-langit ruangan.

Membuat warna kain lebih cerah

Tahukah kamu Vacuum cleaner selain dapat membersihkan kotoran, alat ini juga mampu membuat warna kain tampak lebih cerah dan bersih.  Caranya adalah taburkan baking soda secukupnya di atas larpet, bantal atau jok kain.  Kamu bisa menggunakan lap pel atau spon untuk menyebarkan baking soda trsebut.

Selanjutnya biarkan baking soda untuk mengendap di permukaan kasin sekitar kurang lebih 1 jam. Lalu setelah itu bersihkan menggunakan Vacuum cleaner. Alhasil kain yang ada di bantal, karpet atau jok kain akan terlihat lebih cerah dan bersih.

 

Bisa menghindarkan dari penyakit dan alergi

Penyakit muncul dari tempat-tempat yang kotor, jika kamu menggunakan benda-benda di sekitar ruangan kamu dalam keadaan yang kotor maka kuman-kuman akan mudah menempel pada benda di rumah. apalagi jika kamu memiliki alergi terhadap debu. Kamu bisa menggunakan Vacuum cleaner untuk menyedot celah-celah pada setiap ruangan, seperti kusen, panel jendela dan pintu agar terbebas dari debu. Dengan begitu maka ruangan kamu akan lebih bersih dan tebebas dari sumber penyakit.

 

Bisa membersihkan bulu hewan

Tentunya akan sangat merepotkan jika kamu memiliki hewan peliharaan yang aktiv bergerak kesana  kesini. Apalagi jika hewan peliharaan kamu sering duduk atau tiduran di sofa maupun di tempat tidur kamu. Dengan adanya Vacuum cleaner kamu bisa membersihkan bulu-bulu yang menempel pada sofa sprei dan tempat tidur dengan sangat mudah. Jadi sebelum nanti kamu akan mencuci sprei di mesin cuci. Maka alangkah lebih baik kamu membersihkannya dengan Vacuum cleaner agar bulu-bulu hewan peliharaan sudah bersih.  Karena jika kamu membiarkan bulu-bulu itu menempel maka saat mencuci di mesin cuci maka akan  penyebabkan penyumbatan dan kegagalan pompa air mesin cuci.

 

Bisa membersihkan debu yang tersembunyi

Selain membersihkan debu di sela-sela rumah yang sulit di jangkau, Vacuum cleaner bisa kamu gunakan untuk membersihkan debu yang tersembunyi pada alat-alat yang ada di rumah . kamu bisa menggunakan aksesori sikat debu penghisap debu untuk mengghilangkan debu ada buku, tirai, kap lampu atau dedaunan taman interior.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek