Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Variasi Keramik

Mengenal Variasi Keramik – Salah satu material yang paling banyak digunakan sejak lama adalah keramik. Karena keramik sangat bersahabat  dari segi kualitas maupun harganya. Agar tidak salah pilih kenali beberapa jenisnya sebelum membeli :

* Keramik dengan lapisan glasur atau tekstur berfungsi untuk memberi warna, corak, atau tekstur serta penahan air dan api. Lapisan ini juga membuat keramik menjadi mudah untuk dibersihkan.

* Keramik homogenous (unglazed) : pewarnaan atau pembuatan corak dilakukan sebelum dibakar sehingga terdapat kesatuan warna antar permukaan dan bagian belakangnya. jenis ini lebih kuat , keras, dan tahan lama dibandingkan keramik glazed.

* Keramik dengan permukaan mengkilap atau licin. Keramik ini kurang cocok untuk area dengan tingkat sirkulasi tinggi karena biasanya tidak tahan gores.

* Keramik doff/matte : keramik ini memiliki kesan lebih membumi karena tidak mengkilat dan lebih tahan terhadap goresan.

* Keramik bertekstur kasar. Keramik ini hanya digunakan di kamar mandi atau carport karena tidak licin ketika terkena air.

* Keramik cutting edge : keempat sisinya dipotong setelah proses pembakaran sehingga membentuk sudut yang cukup tajam. Jika memakai jenis ini ukuran nat bisa diminimalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek