Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Tanaman Dolar Untuk Dekorasi Rumah

lazada.com

Mengenal Tanaman Dolar Untuk Dekorasi Rumah

Membuat rumah tampak alami menyatu dengan alam sangat lah mudah. Kamu bisa menanam tanaman hijau, salah satunya adalah tanaman dolar. Jenis tanaman ini sangat polular sekali untuk di jadikan sebagai penghias exterior. Hal ini karena bisa membuat exterior rumah mu menjadi lebih manis dan indah. Tanaman ini memiliki ciri khas dengan daunya yang berwarna hijau mengkilat sehingga membuatnya tampak indah.

Tanaman ini juga bisa di tempatkan di dalam maupun di luar ruangan. Sebagai tanaman penghias rumah. tanaman ini memiliki kelebihan yang sangat menguntungkan. Yaitu dari segi perawartan yang tidak cukup sulit. Tanaman ini juga termasuk tenaman yang tidak membutuhkan banyak air untuk bisa hidup.

Tanaman Dolar

Mengenal Tanaman Dolar Untuk Dekorasi Rumah

lazada.com

Jika kita lihat dari sejarahnya tanman ini berasal dari benua afrika, di negara Kenya, Tanzania, dan Zanzibar. Dalam Bahasa latin tanaman ini dei kenal dengan nama zamioculcas zamifolia. Habitat asli tanaman ini yaitu hidup di padang rumput kering tanah bebatuan. Salah satu alasan mengapa pohon ini di sebut dolar adalah karena daunnya yang mempunyai ciri khas sejajar di se[anjang batangnya dengan jarank yang aga jauh dari daun kedaun, daunnya juga memiliki bentuk simetris dan tebal karena mangandung banyak air di dalamnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai tanaman dolar ini. Yuk langsung saja simak artikel berikut ini

Tanaman Indor

Mengenal Tanaman Dolar Untuk Dekorasi Rumah

Tanaman ini banyak di gunakan sebagai penghias pada ruangan indoor. Karena bisa membuat suasanya rumah menjadi lebih sejuk dan indah. Bukan tanpa alasan, tanaman ini cocok di tanaman di dalam ruangan kareana tidak terlalu membutuhkan sinar matahari yang lebih untuk bisa tumbuh, tanaman ini akan tetap tumbuh dengan baik meskipun  berada di ruangan yang minim cahaya.

Media Tanam Yang Digunakan

Mengenal Tanaman Dolar Untuk Dekorasi Rumah

reddit

Media tanam tanaman dolar ini adalah sabut kelapa dengan tambahan kompos dan arang kasar dengan perbandingan yang sama. Atau kamu juga bisa menggunakan media tanaman lain yaitu dengan menggunakan media pakis halus.

Cara Mengembang Biakan Tanaman Dolar

Jika kamu sudah memiliki tanaman ini dan memiliki daun yang sudah tua. Kamu bisa mengkembang biakkannya dengan tiga cara, cara yang pertama kamu bisa menggunakan steak daun. Cara ini tergolong unuk karena car aini tidak bisa di lakukan oleh kebanyakan jenis tanaman. Hanya beberapa tanaman saja salah satunya adalah tanaman dolar ini. Caranya adalah dengan memilih daun yang sudah tua yang memiliki Panjang 5 sampai 10 cm, lalu kamu bisa tanamkan Sebagian kedalam media tanam yang berupa pakis. Dalam waktu 2 sampai 3 bulan. Daun akan membentuk bonggol dan setelah mencapai 4-5 bulan tanaman ini bisa kamu pindahkan kedalam  media lain untuk bisa ditanam.

Mengenal Tanaman Dolar Untuk Dekorasi Rumah

tjingwen.com

Cara kedua adalah dengan memisahkan anakan dari indukannya. Jika kamu meilihat tanaman anakan yang sudah mencapai tinggi 20-30 cm. tanaman bisa di bongkar dan bisa di pisahkan anakannya dari tempat lain.

Cara ketiga adalah steak batang. Cara ini biasa di lakukan pada tanaman-tanaman lain. Kamu bisa memotong batang dengan ukuran Panjang 15cm lalu tanam kedalam media tanam. Batang akan di tumbuhi daun-daun.

Mengenal Tanaman Dolar Untuk Dekorasi Rumah

youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek