Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Sirih Gading Yang Bisa Menyejukan Ruangan

id.pinterest.com

Mengenal Sirih Gading Yang Bisa Menyejukan Ruangan

Sirih gading merupakan tanaman hias yang sangat popular di kalangan masyarakat local maupun luar. Pasalnya tanaman ini mampu membuat tampilan interior lebih indah dan cerah. Selain itu tanaman sirih gading ini mampu menyerap zat-zat beracun. Memiliki daun yang hijau dan lebat membuat nya sangat cocok untuk ditempatkan pada ruangan. Kesan ruangan akan tampak alami.

Nah untuk kamu yang tertarik untuk mengaplikasikan tanaman ini pada ruanganmu. Alangkah baiknya kamu mengetahui dulu karakteristik, manfaat dan jenis-jenis sirih gading yang bisa kamu gunakan pada ruangan, tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

Karakteristik Sirih Gading

Mengenal Sirih Gading Yang Bisa Menyejukan Ruangan

bibitbunga.com

Sebelum mengetahui manfaat dari sirih gading, kamu harus mengetahui dulu karakteristik dari tanaman ini. Sirih gading mempunyai daun yang berukuran kecil. Di bagian pangkal daunnya berbantuk bundar Dan pada bagian ujung satunya meruncing. Sirih gading umumnya memiliki warna hijau dengan campuran warna kuning atau putih pada daunnya.

Sirih gading mampu merambat pada pohon lain, dan bisa menjalar pada dinding rumah. jika kamu menanamnya pada pot barang sirih gading akan tumbuh menjuntai ke bawah sehingga terlihat sangat cantik. Memiliki batang yang ramping dan tidak kaku. Sirih gading biasanya tumbuh mencapai 20 meter.

Jenis-Jenis Sirih Gading

Mengenal Sirih Gading Yang Bisa Menyejukan Ruangan

Sirih gading memiliki beberapa macam jenis, namun yang polular di gunakan sebagai tanaman hias yang cantik ada 4 jenis, yang pertama adalah sirih gading Jessenia atau Jessenia pothos, jenis sirih gading ini memiliki warna daun yang hijau namun ada kekuning-kuningan. Serambut pada sirih gading Jessenia tidak terlalu banyak seperti jenis sirih gading yang lainnya.

Mengenal Sirih Gading Yang Bisa Menyejukan Ruangan

shopee.co.id

Yang kedua adalah sirih gading putih, sesuai dengan Namanya, jenis sirih gading putih di dominasi warna putih pada daun-daunnya dan memiliki corak hijau yang lebih sedikit.

Mengenal Sirih Gading Yang Bisa Menyejukan Ruangan

amazon.com

Jenis sirih gading yang ketiga adalah sirih gading emas atau yang biasa di sebut golden pothos. Sesuai dengan Namanya, sirih gading emas memiliki corak warna keemasan pada daunnya.  Jenis sirih gading ini paling sering kita temui karena jenis sirih gading yang lebih mudah tumbuh.

Mengenal Sirih Gading Yang Bisa Menyejukan Ruangan

id.pinterest.com

Yang terakhir adalah jenis sirih gading neon, atau neon pothos. Jenis sirih gading ini sangat mudah untuk di bedakan karena memiliki daun yang di dominasi oleh warna hijau cerah yang hampir menyerupai kuning pada daun dan dahannya.

Manfaat Sirih Gading

Mengenal Sirih Gading Yang Bisa Menyejukan Ruangan

Shutterstock

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bawha sirih gading mempunyai kemampuan dalam menyerap racun yang berbagaya pada sekitarnya. Hal ini bisa membuat ruangan menjadi lebih jernih dan sehat bagi keluarga. Biasanya zat berbahaya  yang mungkin bisa saja ada pada rumahmu terletak pada perabotan plastic, sisa-sisa cat tembok, perabotan platik, peralatan elektronik atau asap kendaraan yang mungkin bisa saja masuk kedalam ruangan jika rumah mu dekat dengan jalanan.

Sirih gading juga mampu menghasilkan oksigen yang bersih dan sehat. Jika kamu menanam sirih gading di pekarangan atau di dalam rumah pasti kamu akan mendapatkan asupan oksigen atau idara yang seger setiap harinya. Tentunya dengan mengaplikasikan tanaman ini pada rumahmu suasana rumah akan semakin segar dan sehat karena kualitas udara yang di hasilkan lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek