Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Perbedaan antara ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

Mengenal Perbedaan antara ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

Mengenal Perbedaan antara ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

Ruang tamu merupakan sebuah ruangan yang memiliki fungsi yang sangat penting yang harus ada pada rumah. Dengan ruang tamu kita bisa dengan leluasa berbicara dengan tamu, teman atau kerabat. Begitu juga dengan ruang keluarga dari segi fungsi ruang keluarga dijadikan sebagai tempat berkumpul antar keluarga yang ada di dalam nya.

Namun antara ruang tamu dan ruang keluarga kebanyakan orang menilai nya hampir sama karena memiliki tampilan yang mirip-mirip. Namun jika bahas lebih dalam ternyata ada beberapa faktor yang bisa membedakan antara kedua ruangan tersebut.  Perbedaan kedua ruangan tersebut terletak pada fungsi, tata letak dan desain ruangan.

Dalam artikel ini kita sudah mengambil dari beberapa sumber mengenai perbedaan ruang tamu dan ruang keluarga.  Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja

Di lihat dari segi fungsinya

Mengenal Perbedaan antara ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

Dari segi fungsi kita sudah membahas nya di awal bahwa ruang tamu biasanya di gunakan untuk menerima tamu, dan ngobrol bersama teman-teman dan kerabat. Sedangkan ruang keluarga biasanya di gunakan untuk bersantai bersama keluarga seperti menonton tv dan mengobrol santai. pada ruangan tamu biasanya ruangan bersifat lebih umum dan di buka untuk orang-orang yang mampir ke rumah. Dan ruang tamu juga biasanya di letakan di depan sehingga kesan pertama yang orang masuk yang di temui adalah ruangan tamu. Pada ruangan tamu biasanya suasana yang di hadirkan lebih formal .

Namun berbeda pada ruangan keluarga yang memiliki sifat yang lebih privasi yang di mana tidak semua orang bisa masuk ke ruangan itu untuk duduk. Pada ruang keluarga juga suasana yang di tampilkan lebih santai karena fungsinya memang untuk mengobrol dan bersantai bersama keluarga sambil menonton Televisi.  Ruang keluarga biasanya di letakan di tengah rumah atau sesudah ruang tamu . namun tak jarang orang mendesain ruang keluarga dengan ruang tamu yang menyatu atau lebih terbuka, biasanya kedua ruangan tersebut dipisahkan dengan rak lemari atau penyekat ruangan.

Penentuan Tataletak ruangan yang berbeda

Mengenal Perbedaan antara ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

Dari tata letak seperti yang sudah kita singgung sebelumnya. Tata letak ruang tamu biasanya berada di depan sehingga menjadi kesan pertama pada saat tamu masuk ke dalam ruamh.  Karena di letakan di depan dengan begitu tamu tak bisa melihat aktivitas lain yang ada do dalam rumah hal ini sangat penting untuk menjaga privasi anggota keluarga. Selain itu dengan dengan menempatkan ruang tamu di posisi depan akan memudahkan kita untuk menjamu nya tampa harus masuk ke ruangan lain terlebih dahulu.

Dan pada ruangan keluarga penempatan nya di letakan setelah ruang tamu atau bisa satu ruangan namun harus menggunakan skat seperti lemari untuk menjaga privasu keluarga. Namun umumnya ruang keluarga terletak pada bagian tengah rumah karena fungsinya sebagai aktivitas anggota keluarga.  Namun kamu bisa menggabungkan juga ruang keluarga dengan ruang makan dan dapur , atau di hubungkan dengan taman belakang.  Karena fungsinya lebih privasi jadi tidak semua tamu dan orang lain bisa berada di ruangan ini.

Dengan Desain yang berbeda

Mengenal Perbedaan antara ruang Tamu Dan Ruang Keluarga

shopee.comm

Pada desain ruang tamu pastinya lebih memiliki sebuah perhatian lebih karena memiliki fungsi untuk menerima tamu jadi harus memberikan kesan yang bisa memberikan kenyamanan dan keindahan. Karena setiap tamu yang berkunjung akan mendapatkan kesan pertama pada saat berkunjung ke rumah kita. Pada ruangan ini lah yang akan  menjadi titik bagaimana melihat kehidupan keluarga tersebut dari tamunya. Oleh karena itu desain ruang tamu harus lah lebih cantik, di tambah dengan dekorasi hiasan yang menarik seperti furniture, hiasan, lukisan dan foto-foto keluarga yang akan melengkapi di setiap kekosongan dinding yang bisa membuat ruangan tampak lebih indah.

Sedangkan pada ruangan keluarga di desain lebih kepada fungsi kenyamanan untuk di jadikan tempat bersantai bersama keluarga. Kamu bisa menambahkan furniture-furniture seperti sofa-sofa yang empuk dan karpet bulu yang akan membuat ruangan tampak lebih nyaman dan indah. Di sisi lain keindahan harus di perhatikan dengan memperhatikan ukran dan fungsionalitas furnitre tersebut.  Di tambah dengan perlengkapan elektronik seperti televise dan home terater akan membuat kamu dan keluarga lebih di manjakan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 9 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek