Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Pagar Minimalis

Minimalis sedang menjadi tren dalam kehidupan masyarakat Indonesia khususnya di perkotaan. Hal tersebut memberikan pengaruh terhadap konsep rumah dan pagar.  Pagar minimalis juga memiliki daya tarik tersendiri karena desainnya yang simpel dan fungsional dapat menjadi eye center bagi siapa saja yang melihatnya.  Pagar minimalis yang kontekstual terhadap rumah memiliki sifat yang sederhana dan efisien dalam bentuk serta mudah dalam pemeliharaannya. Hal tersebut menjadikan pagar ini mulai digemari oleh kebanyakan penghuni rumah.

Ciri pagar minimalis yaitu :

* Sederhana dan fungsional : dalam pengertian arsitektur minimalis adalah metode merancang yang estetika dan fungsionalitasnya terpenuhi dengan elemen yang paling mendasar dan  esensial.

* Dibuat dari bahan yang efektif, praktis, dan ringkas : konsep minimalis sangat peduli terhadap keutuhan lingkungan yang penggunaan material tidak terlalu berlebihan  atau boros. Material yang digunakan berasal dari lokal dan alami , artinya berasal dari lingkungan yang ada di sekitar bangunan tersebut dibangun.

* Mudah dirawat : mudah dalam perawatan merupakan alasan yang mendasari pagar minimalis sehingga banyak digemari masyarakat. Permainan detail yang jelas, polos, dan teratur membuat perawatan atau renovasi pagar minimal sangat mudah dan dapat diselesaikan dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek