Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Material Pembuatan Kawat Nyamuk Dan Perawatannya

bukalapak.com

Mengenal Material Pembuatan Kawat Nyamuk Dan Perawatannya

Nyamuk merupakan hewan serangga pemakan darah, tapi tak semua nyamuk memakan darah,namun makanan utama nyamuk adalah nektar. Nektar merupakan cairan yang berasal dari bunga. Meskipun begitu pastinya kita tahu bahwa nyamuk lebih banyak berdatangan kerumah kita pada musim kemarau. Oleh karena itu kita harus segera mempersiapkan untuk mengatasi agar nyamuk tidak masuk kedalam rumah kita.

Keberadaan nyamuk pada rumah sangat mengganggu, terlebih nyamuk merupakan serangga yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan penyakit demam berdarah, gatal dan bentol-bentol. Pada saat ini ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah nyamuk masuk kedalam rumah, mulai dari menyalakan obat nyamuk bakar atau elektrik dan kamu juga bisa membasminya dengan raket  nyamuk dan obat semprot nyamuk.

Namun kali ini kita akan mencari cara yang lebih mudah dan kamu tidak perlu repot-repot menyalakan obat nyamuk bakar dan menangkap nya menggunakan raket listrik. nah ada cara yang lebih mudah untuk menjaga rumah tidak mudah di masuki oleh nyamuk, yaitu dengan menggunakan jaring kawat anti nyamuk. Cara ini sebenar nya sudah lama di temukan dan bisa di andalkan untuk mengatasi nyamuk masuk kedalam rumah. untuk kamu yang ingin menggunakan kawat nyamuk, yuk kenali terlebih dahulu bahan-bahan yang di gunakan dan cara perawatannya, tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

 

Kawat Nyamuk

Mengenal Material Pembuatan Kawat Nyamuk Dan Perawatannya

Kawat nyamuk adalah sebuah penutup yang memiliki jaring dengan rongga kecil. Fungsi jaring tersebut adalah untuk mengatasi nyamuk tidak bisa masuk kedalam rumah. biasanya jaring ini di pasang pada ventilasi udara dan jendela rumah. selain itu fungsi  rongga kecil ini juga agar tidak mengganggu jalan nya udara dan cahaya masuk kedalam rumah. jadi meskipun di pasang tidak akan membuat rumah menjadi pengap dan udara akan tetap masuk kedalam rumah.

 

Material-material Kawat Nyamuk

Mengenal Material Pembuatan Kawat Nyamuk Dan Perawatannya

Theiris

Jika kamu hendak membeli kawat nyamuk, mungkin ada baik nya kamu mengetahui apa saja material yang di gunakan untuk membuat kawat nyamuk, selain itu pentingnya dalam pemilihan material ini akan menentukan kualitas ketahanan dan tampilan dari kawat nyamuk itu sendiri.  Berikit adalah beberapa material yang di gunakan untuk pembuatan kawat nyamuk

 

Kaca Fiber

Mengenal Material Pembuatan Kawat Nyamuk Dan Perawatannya

bukalapak.com

Kawat nyamkuk dengan material kaca fiber ini memiliki tampilan layak nya plastik, jadi ketika kamu memasang nya pada jendela atau ventilasi udara, tidak akan terlalu terlihat dari jauh karena memiliki bahan yang terbuat dari kaca fiber. Selain itu harga nya pun lebih murah dan lebih awet.

 

stainless

Mengenal Material Pembuatan Kawat Nyamuk Dan Perawatannya

bukalapak.com

Jika kamu tidak ingin terganggu dengan adanya lubang-lubang dari jaring yang mengganggu keindahan dari jendela. Kamu bisa menggunakan material stainless. Jenis material ini lebih tipis menyerupai fiber kaca. Ketimbang materal lainnya kawat nyamuk dengan material ini membuat pandangan tetap jernih dan tidak merusak tampilan pada jendela atau ventilasi itu sendiri. Selain itu tampilannya nya juga lebih menarik dan kekinian.

 

Almunium

Mengenal Material Pembuatan Kawat Nyamuk Dan Perawatannya

bukalapak.com

Kawat nyamuk dengan matrial almunium ini mungkin lebih unggul daripada kawat nyamuk lainnya, selain memiliki bobot yang lebih ringan, jenis kawat nyamuk ini juga memiliki bahan yang anti karat, bisa bertahan lebih lama dan tampilannya akan tetap terjaga sehingg bisa membuat rumah tampak lebih indah.

 

Cara Melakukan perawatan pada Kawat Nyamuk

Cara melakukan perwatan pada kawat nyamuk sebenar nya mudah. Asalkan di lakukan dengan rutin,  kawat nyamuk bisa bertahan lebih lama. Selain itu dengan tampilannya yang selalu bersih akan membuat rumah menjadi lebih indah dan nyaman. Kawat nyamuk biasanya di pasang pada ventilasi udara dan jendela, sehingga membuat nya mudah kotor akibat debu. Selain itu ketika kamu tidak melakukan perawatan secara berkala, mungkin akan sering di temui hewan-hewan yang bersarang ada sudut ventilasi. Untuk mengatasi hal tersebut caranya sangat mudah, kamu cukup membersihkannya secara rutin dengan melepaskannya terlebih dahulu dari frame, bersihkan menggunakan sikat halus lalu bersihkan secara menyeluruh.

Mudah bukan, penggunaan kawat nyamuk akan memberkan manfaat untuk kamu dan keluarga agar bisa terbebas dari gangguan nyamuk yang membahayakan kesehatan. Selain itu, selalu bersihkan rumah dan hindari genangan air yang terlalu lama pada sekitaran rumah dan kamar mandi untuk menghindari tumbuhnya nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek