Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

indonesian.alibaba.com

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

Mempunyai exterior yang hijau dan fresh memang menjadi kebanggaan tersendiri. Suasana sejuk dan adem akan terasa jika kamu mempunyai exterior rumah yang di hiasi tanaman-tamanam hijau yang tertata rapih dan indah. Hal yang menjadi fokus utama untuk menciptakan suasana hijau untuk exterior rumah adalah dengan menambahkan rumput-rumput hijau pada taman kamu.

Taman yang hijau tentunya akan membuat rumah tampak lebih fresh dan alami. Ada banyak sekali jenis-jenis rumput yang saat ini yang sering kita temui pada taman rumah atau halaman rumah. tentunya unsur estetika keindahan yang terpancar berbeda-beda dari masing-masing jenis rumput tertentu.

Untuk itu sebelum kamu menanam rumput pada taman. Kamu harus mengenal dulu jenis-jenis rumput yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan taman rumah kmau. Karena jenis dan perawatan pada masing-masing rumput berbeda-beda. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja.

 

Rumput Jepang

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

shopee.id

Rumput jepang mempunyai karakteristik dengan benyuk yang runcing-kurus dan tipis, jika di duduki akan terasa menusuk. Meskipun nama nya rumput jepang. Namun ternyata rumput ini bukan berasal dari jepang loh.  Jenis rumput jepang ini tumbuh dengan rapih dan rapat. Karena memiliki tampilan yang indah jenis rumput ini menjadi primadona di antara rumput hias.

Jenis rumput jepang ini tumbuh agak lambat. Oleh karena itu kamu tak harus sering memangkas nya.  Tetapi kamu harus rajin menyiram dan memberi pupuk pada tanaman ini agar tidak menguning.

 

Rumput Teki

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

bukalapak.com

Rumput teki merupakan jenis rumput yang biasa nya hidup di tempat yang kering, tetapi ada juga yang hidup di tempat yang basah seperti di tepian sungai, kanal, dan sawah. Rumput teki bisa tumbuh mencapai tinggi 140 cm.  rumput teki sering di anggap sebagai rumput liar karena sering tumbuh di mana saja. Namun kamu bisa memanfaatkan jenis rumput ini untuk menghiasi taman kamu. Dengan menambahkan tambahan seperti kolam kecil yang di kelilingi batu batu yang di susun secara apik akan lebih mempercantik taman pada rumah kamu.

Karena rumput teki mudah sekali tumbuh di mana-mana. Untuk merawat nya kamu harus sering merapihkannya secara brekala agar tidak mengganggu tanaman lain yang ada di taman kamu. Karena perkembangan rumput teki sangat cepat dan akar nya bisa menjalur kemana-mana.

 

Rumput Swiss

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

Tokopedia.com

Rumput swiss merupakan jenis rumput yang memiliki karakterisrik yang mempunyai tekstur yang lebih halus daripada rumput lainnya. Jenis rumput swiss merupakan jenis rumput yang sangat cocok untuk taman kamu karena rumput ini tampak terlihat rapih dan hijau. Namun jenis rumput ini memiliki harga yang lumayan tinggi, namun jika kamu memiliki dana yang cukup maka tidak ada salahnya untuk menggunakan rumput ini untuk mempercantik rumah kamu.

Dari segi perawatan , rumput swiss ini harus di rawat dengan dengan seksama dan rutin. Kamu harus melakukan pemangkasan minimal 1 bulan sekali, memberi pupuk dan memberi pencahayaan minimal 80 presen. Dibalik ekstra nya dalam melakukan perawatan pada rumput swiss ini tentunya terbayar dengan keindahan yang akan membuat taman kamu lebih cantik dan indah.

 

Rumput Manila

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

rumah.com

Rumput manila adalah jenis rumput yang mempunyai karakteristik yang hijau pekat dan memiliki kekuatan dan elastisitas yang baik dan tahan terhadap pijakan kaki. Jenis rumput manila adalah jenis rumput yang berkualitas tinggi. Karena kekuatan dan karakternya yang indah rumput ini sering digunakan untuk melapisi lapangan speak bola.

Rumput manila membutuhkan perawatan yang baik. Kamu harus rutin dalam menyiram, memberi pupuk dan memangkas nya. Meskipun kuat dan memiliki  kualitas yang baik.  Jenis rumput ini merupakan jenis rumput harus di perhatikan dalam perawatan nya agar tetap terjaga dengan baik.

 

Rumput Peking

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

shopee.id

Jenis rumput peking memiliki kemiripan dengan jenis rumput jepang, yaitu memiliki helaian daun yang kurus, runcing dan rapih. Tetapi jika di bandingkan dengan rumput jepang, jenis rumput peking tumbuh sercara jarang-jarang.  Dalam melakukan perawatan pada rumput jepang relatif lebih mudah dibandingkan dengan rumput jepang. Kamu cukup memangkas minimal 2 bulan sekali dan diberikan pupuk agar rumput tidak mudah kering .

 

Rumput Babat

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

indonesian.alibaba.com

Rumput babat adalah jenis rumput yang sering digunakan untuk melapisi lapangan golf, karna nya banyak orang yang menyebut jenis rumput babat sebagai rumput golf. Rumput jenis ini memiliki karakteristik helaian yang kecil dan pendek, namun bisa tumbuh dengan cepat.  Karena pertumbuhan nya yang sangat cepat jenis rumput ini harus di pangkas dua minggu sekali. jenis rumput ini bisa tumbuh dengan cahaya matarai yang melimpah.

 

Rumput Gajah Besar

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

tukangrumputtaman.com

Rumput gajag bersar memiliki tekstur daun yang kasar dan helaian daun nya berukuran paling besar diantara rumput gajah yang lain. Karena ukuran daun yang besar dan tekstur nya yang kasar membuat rumput ini bisa bertahan lebih lama. Perawatannya pun lebih mudah. Cukup di siram sesekali. Kelebihan lain yaitu harganya yang relatif lebih terjangkau.

 

Rumput Gajah Mini

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

tukangrumputtaman.com

Rumput gajah mini adalah rumput gajah yang berukuran yang lebih kecil. Sesuai dengan nama nya karaktristik rumput ini memiliki daun yang lebih kecil daripada rumput gajah besar. Jenis rumput mini ini tidak terlalu cepat dalam pertumbuhan. Rumput gajah mini tumbuh merayap kesamping. Kelebihan rumput gajag adalah bisa tumbuh meskipun pencahayaan matahari 50%, dan hanya memerlukan sedikit pupuk, dan tahan terhadap injakan kaki manusia. Karena kelebihan tersebut, jenis rumput ini sangat cocok untuk ditanam di tempat bermain anak-anak.

 

Rumput Gajah Mini Varigata

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

google.com

Jenis rumput gajah selanjutnya adalah jenis rumput gajah mini varigata. Rumput jenis ini di anggap sebagai varian rumput gajah yang paling cantik dan unik. Karena memiliki teksture dan bentuk yang mirip dengan rumput gajah mini. Namun memiliki garis-garis putih pada gelaian daunnya. Dengan garis-grais putih tersebut membuat nya sangat cantik dan berbeda dari rumut-rumput yang lain.

 

Rumput Sintetis

Mengenal Lebih Dekat Dengan Rumput Hias Dan Cara Perawatannya

elevenia.com

Yang terakhir adalah rumput sintetis, meskipun bukan rumput sungguhan namun jenis rumput ini bisa membuat taman rumah kamu lebih indah layak nya seperti di tanami rumput sungguhan, jenis rumput ini terbuat dari serat sintetis. Pada umumnya jenis rumput ini sering digunakan untuk area olahraga, seperti lapangan putsal, lapanga bola dan taman kecil di dalam rumah.

Pada era saat ini penggunaan rumput sintetis semakin banyak di minati, selain bisa memercantik exteror rumah. rumput sintetis juga bisa mempercantik ruangan interior, oleh karena itu sudah banyak penjual yang menjual rumput jenis ini.  Dalam segi perawatan tentunya kamu tidak harus menyiram dan memangkas apalagi memberikannya pupuk. Cukup di bersihkan dengan penyedot debu atau dengan sapu.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek