Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Lantai Parket Dan Kelebihannya Untuk Lantai Rumah

tokopedia.com

Mengenal Lantai Parket Dan Kelebihannya Untuk Lantai Rumah

Penggunaan lantai parket pada lantai ruangan bisa memberikan keindahan dan kenyamanan saat dipijak, selain itu lantai parket memiliki tampilan yang baik sehingga bisa menambah nilai estetika pada sebuah ruangan. Parket floring merupakan jenis kayu dari kumpulan keeping kayu yang sudah dipres sedemikian rupa hingga membentuk potongan atau papan yang siap dipasang diatas lantai. Biasanya bahan parket biasa berupa kayu solid, yaitu kayu yang terdiri dari 100% kayu original seperti kayu jati dan juga kayu perupa parket olahan, atau sering disebut dengan engineered wood atau laminate.

Kayu perket solid lebih mahal dan membutuhkan pemasangan yang kompleks, namun berbeda dengan perket olahan, parket olahan memberikan solusi dari segi harga yang lebih minim dan pemasangannya pun lebih efisien. Pemasangan parket kayu solid umumnya membutuhkan tenaga ahli khusus. Berbeda dengan parket olahan yang bisa dipasang dengan cara diletakan saja dan dipasangkan dengan system klik setelah itu tinggal dilem agar kayu bisa menempel dengan kuat.

Karena terdiri dari kepingan kayu atau potongan kayu yang disusun dengan membentuk formasi strip papan, maka ini bisa dijadikan sebagai nilai tambahan untuk dekorasi rumah. Dengan susunan kepingan kayu memberikan nuansa mosaik sehingga bisa memberikan keindahan tersendiri.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan jenis lantai ini pada lantai rumah, maka sebaiknya kenali terlebih dahulu kelebihan lantai parket pada rumah hunian. Yuk langsung saja ke artikelnya dibawah ini.

Memiliki Vareasi

Mengenal Lantai Parket Dan Kelebihannya Untuk Lantai Rumah

shopee.co.id

Lantai parket bisa memberikan keindahan dari segi visual, dengan nuansa mozaik yang indah bisa membuat rumah tampak lebih hangat dan ruangan yang lebih terlihat elegan. Hal ini  karena dari segi geometris dan dekoratif yang tidak bisa ditampilkan oleh papan kayu biasa. Lantai parket juga bisa dicat atau diberikan finishing yang berbeda sehingga bisa menjadikannya lebih indah

Tahan Lama

Mengenal Lantai Parket Dan Kelebihannya Untuk Lantai Rumah

indonesian.alibaba.com

Tak diragukan lagi jenis lantai parket memang memiliki durabilitas yang cukup tinggi dan tahan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.  Selain itu lantai parket dalam pemakaian normal jarang menunjukan tanda-tanda munculnya kerusakan. Jenis karakteristik lantai parket terutama parket solid, tergolong sangat kuat dan tahan lama bahkan bisa dipakai sampai 50 tahun, luar biasa bukan.

Mudah Dalam Perawatan

Mengenal Lantai Parket Dan Kelebihannya Untuk Lantai Rumah

Jika kamu termasuk orang yang tidak mau ribet yang harus selalu merawat lantai agar terlihat tetap bersih, nah solusinya bisa menggunakan lantai parket. Jenis lantai ini tidak mempunyai perawatan yang khusus bahkan minim perawatan sehingga membuatnya terlihat selelu bersh, untuk perawatannya pun sangat mudah, sama seperti lantai keramik biasa, Ketika kotor kamu cukup membersihkannya dengan cara menyapu atau mengepelnya, terutama untuk lantai jenis olahan.

Namun untuk kamu yang memilih jenis parket solid. Maka perawatannya juga tidak terlalu merepotkan. Sama seperti parket jenis olahan, kamu bisa membersihkannya dengan cara disampu atau di pel dengan kain basah. Untuk membuat parket tetap berkilau, sesekali kamu harus memberikannya cairan khusus untuk parket agar tampilannya selalu mengkilap sehingga tidak terlihat kusam.

Harga Yang lebih terjangkau

Mengenal Lantai Parket Dan Kelebihannya Untuk Lantai Rumah

tokopedia.com

Dengan adanya teknologi yang membantu dalam proses pengolahan kayu parket, kita bisa dengan leluasa bisa memilih berbagai vareasi lantai parket, mulai dari jenis bahan kayu yang digunakan, finishing, teksture, pola yang mendominasi dan memiliki pilihan warna yang beranekaragam. Dengan begitu kita bisa memilih jenis parket sesuai selera dan sesuai dengan butget yang sudah dianggarkan.

Memiliki beragam pilihan yang sama dengan parket olahan, yang membedakan parket solid membutuhkan biaya pemasangan duakali lipat. Namun dengan harga tersebut kamu bisa memiliki nilai insvestasi jauh lebih menguntungkan baik dari jangka pedek maupun jangka Panjang. Ini cocok untuk kamu yang memiliki butget lebih, sehingga lebih baik menggunakan jenis lantai parket solid dibandingkan parket olahan.

 

Sumber Referensi : Dekoruma.com/Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek