Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Kolam Minimalis

Mengenal Kolam Minimalis - Desain Rumah Arsitek 77

Mengenal Kolam Minimalis – Kolam minimalis yang kontekstual terhadap rumah memiliki karakter yang sederhana dan efisien dalam pemakaian ruang serta mudah dalam pemeliharaan sehari-hari.

Kolam tak lagi menjadi pelengkap sebuah hunian. Rumah akan tampak cantik dengan kehadiran kolam yang tertata apik. Berbagai macam cara dapat diterapkan demi menikmati taman yang alami.

Estetika taman dapat dinilai dari konsep dan penataan yang memperkuat sebuah gaya taman. Salah satu konsep taman yang menjadi favorit adalah konsep minimalis. Taman sebagai pelengkap hunian biasanya disesuaikan dengan selera penghuninya. Salah satunya menerapkan konsep kolam. Air adalah permukaan yang mengagumkan untuk digunakan sebagai hiasan alam.

Unsur air di dalam bisa dihadirkan dalam sebuah kolam. Membuat kolam tidaklah sulit yang dibayangkan. Bentuk dan model kolam tergantung tema taman yang ada. Akan lebih bagus jika direfleksikan atau paling tidak ditegaskan gaya taman ketimbang dipaksakan tema baru.

Konsep kolam dan material memang sangat mendukung hunian. Kolampun sebaiknya serasi dan sesuai dengan konsep taman dan bangunan itu sendiri. Rumah akan tampak indah jika semua elemen pendukungnya ditata dengan apik.  termasuk kolam minimalis. Desainnya beragam ada yang bulat, persegi, oval, dengan material dan ornamen yang beragam.

Kehadiran kolam dapat memberikan kesan dan nuansa yang lebih menarik. Selain sebagai pemanis taman, suara gemercik air di kolam dapat memberikan kedamaian dan kesejukan. Salah satu patokan pembuatan kolam minimalis adalah menyamakan ketinggian permukaan  tanaman dengan ketinggian dinding permukaan kolam. Sementara elemen pendukungnya harus dijaga dalam jumlah yang sedikit. Dengan pendekatan desain di atas penanaman harus tetap dijaga agar terkesan simpel.

Kolam minimalis juga bisa menerapkan unsur-unsur yang terdapat di dalam country garden. tanntangan yang dihadapi dalam mendesain country garden adalah menyelaraskan kolam taman dengan kondisi alam dan lanskap yang sudah ada. Gunung, hutan   atau lingkungan pertanian adalah ciri utama. Salah satu yang dicermati adalah skalanya yang luas tetapi detail. Mengenal Kolam Minimalis

Mengenal Kolam Minimalis - Desain Rumah Arsitek 77

Mengenal Kolam Minimalis – Desain Rumah Arsitek 77

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek