Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Keramik Kasar Dan Cara Memilihnya Untuk Rumah

hargadepo.com

Mengenal Keramik Kasar Dan Cara Memilihnya Untuk Rumah

Penggunaan keramik pada lantai rumah harus diperhatikan agar bisa membuat kita sebagai penghuninya merasa selalu nyaman dan aman. Meskipun terlihat simple, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis keramik untuk rumah, misalnya saja pada ruangan rumah, kamu tidak bisa memilih keramik yang biasa diterapkan pada ruang tengah yang memiliki teksture licin, hal ini karena luar rumah atau outdor lebih mudah terkena air dan akan berpotensi terjatuh Ketika dipijak.

oleh karena itu penggunaan jenis keramik harus disesuaikan untuk peruntukan ruangan dan tempatnya. Keramik kasar mungkin jarang digunakan karena jenis keramik ini biasanya digunakan hanya Sebagian kecil di rumah hunian dan biasanya hanya untuk ruangan dan tempat tertentu. Namun penggunaan keramik ini sangat penting loh untuk rumah, karena akan sangat membantu jika penggunaanya sesuai dan tepat.  Oleh karenanya dalam artikel ini kami arsitek77 akan membahas cara memilih jenis keramik kasar, karena keramik ini juga  memiliki banyak sekali jenis seperti keramik pada umumnya. Berikut artikelnya.

Keramik Kasar

Mengenal Keramik Kasar Dan Cara Memilihnya Untuk Rumah

Sebelum ke tipsnya, kita akan terlebih dahulu mengetahui apa sih sebenarnya keramik kasar itu? Keramik kasar merupakan jenis keramik yang memiliki permukaan kasar atau memiliki permukaan yang berteksture sehingga membuatnya tidak seperti keramik pada umumnya. Tentunya dengan permukaannya yang kasar, keramik ini tidak akan licin dipijak meskipun terkena air. Sehingga membuatnya sangat cocok untuk ditempatkan pada area terbuka, kamar mandi, taman dan carpot

Pilih Keramik Sesuai Dengan Kebutuhan

Mengenal Keramik Kasar Dan Cara Memilihnya Untuk Rumah

Penggunaan keramik kasar biasanya sering ditemukan di rumah sakit atau di tempat-tempat yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi, sehingga ini akan sangat membantu untuk mengurani resiko orang yang bergerak tanpa khawatir terjatuh atau terpeleset. Nah dengan begitu kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan rumah, Ketika memilih keramik yang memiliki teksture yang lebih kasar tentu gesekan alas kaki dengan permukaan lantai akan semakin besar sehingga orang yang berjalan diatasnya lebih stabil dan aman.

Pilihlah Keramik Yang Sesuai Dengan Peruntukannya

Mengenal Keramik Kasar Dan Cara Memilihnya Untuk Rumah

pinterest

Sama seperti halnya keramik pada umumnya, jenis keramik kasar juga memiliki beragam desain dan motif, nah penggunaan jenis keramik ini biasanya harus disesuaikan dengan tempat dan ruangan agar sesuai, untuk kamar mandi biasanya keramik yang cocok adalah dengan corak yang timbul, sedangkan untuk luar ruangan seperti halaman atau taman, bisa menggunakan keramik dengan motif dan corak bebatuan agar lebih kesat dan tidak licin. Keramik kasar sudah banyak sekali dijual dipasaran sehingga tidak usah pusing Ketika mencarinya.

Perhatikan Ukuran Keramik Sebelum Membeli

Mengenal Keramik Kasar Dan Cara Memilihnya Untuk Rumah

hargadepo.com

sama seperti keramik biasa, keramik kasar juga memiliki berbagai ukuran, Ketika memilih jenis keramik ini, pastikan untuk memperhatikan ukuran keramik yang akan digunakan, biasnaya keramik yang digunakan untuk kamar mandi adalah 20×20 sd 30×30. Namun untuk bagian luar ruangan kamu bisa menggunakan keramik yang berukuran lebih besar agar terlihat lebih cantik.

Pemilihan  Desain Dan Motif

Mengenal Keramik Kasar Dan Cara Memilihnya Untuk Rumah

pinterest

Tips berikutnya adalah memilih desiain dan motif keramik. Saat ini banyak sekali desain dan motif yang bisa kamu pilih. Sehingga dengan pilihan desain yang beragam bisa disesuaikan dengan kehendak desain rumah yang sudah direncanakan. Untuk kamar mandi biasanya menggunakan keramik dengan motif atau tanpa motif. Namun motif yang cocok untuk kamar mandi adalah heksagonal agar tampilannya lebih estetik. Selain itu penggunaan keramik ini bisa membantu mengurangi kelicinan dikamar mandi karena memiliki teksture yang timbul. Sedangkan untuk keramik bagian luar ruangan, bisa memilih motif coral, bebatuan atau tanpa motif asalkan keualitas dan ukurannya sesuai.

Pilihlah Keramik Kasar Yang Berkualitas

Mengenal Keramik Kasar Dan Cara Memilihnya Untuk Rumah

hargadepo.com

Ketika memiliki butget lebih maka pilihlah jenis material bangunan yang berkualitas agar bisa bertahan lama sehingga minim perawatan. Ini juga berlaku pada keramk. Jenis keramik kasar yang beredar dipasaran memiliki berbagai kualitas, mulai dari KW1, KW2 dan K3. Nah untuk mendapatkan hasil yang terbaik tentunya disarankan untuk memilih jenis keramik terbaik meskipun memiliki harga yang lebih mahal.

Sumber Referensi Artikel: 99.co indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek