Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Jenis Kayu Merbau Untuk Kebutuhan Rumah

fencingfactory.com.au

Mengenal Jenis Kayu Merbau Untuk Kebutuhan Rumah

Penggunaan kayu pada sebuah bangunan sering di manfaatkan sebagai kusen, jendela, lantai, langit-langit furniture dan masih banyak lagi. Penggunaan kayu pada rumah hunian sepertinya tidak akan terlepas. Mengingat kayu merupakan material yang sudah sangat lama sekali di gunakan dan bisa di andalkan untuk di gunakan di beberapa komponen rumah.

Ada banyak sekali jenis kayu yang di gunkan saat ini, yang paling popular yaitu kayu jati, memiliki kekuatan dan bentuk yang cantik membuatnya menjadi menjadi kayu nomor 1. Namun adalam artikel ini kita tidak akan membahas mengenai kayu jati, namun kayu yang sering juga di gunakan pada rumah hunian dan banyak sekali penggunaan nya, kayu tersebut adalah kayu merbau, kamu pasti tidak asing kan dengan nama tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai kayu tersebut, yuk simak artikel di bawah ini.

 

Apaitu Kayu Merbau

Mengenal Jenis Kayu Merbau Untuk Kebutuhan Rumah

tokopedia.com

kayu merbau atau ipil merupakan jenis kayu yang berkualitas tinggi. Jenis kayu ini biasanya tumbuh di wilayah maluku, Kalimantan, sulawesi dan papua barat. kayu merbau juga sering di sebut kayu besi karena memiliki permukaan yang keras. Di papua Nugini kayu ini sering di sebut sebagai kayu Kwila. Sedangkan dalam Bahasa inggris kayu merbau biasanya sering di sebut sebagai kayu Mirabow, moluccan ironwood, dan malacca teak.  Pohon merbau biasa tumbuh hingga 50 Meter

 

Teksture dan warna

Mengenal Jenis Kayu Merbau Untuk Kebutuhan Rumah

shopee.co.id

Kayu merbau memiliki teksture yang lebih kasar dengan serat berbentuk melintas lurus dan ada juga kayu merbau yang berteksture tidak beraturan. Kayu ini memiliki warna coklat kemerahan, kuning kecoklatan, hingga sedikit kehitam-hitaman. Jika kamu menginginkan kayu yang berkualitas kamu bisa menggunakan jenis kayu ini karena memiliki kekuatan yang bisa di andalkan bahkan jenis kayu ini bisa menjadi alternatif untuk pengganti kayu jati loh.

 

Si kayu besi

Mengenal Jenis Kayu Merbau Untuk Kebutuhan Rumah

fencingfactory.com.au

Memiliki julukan sebagai kayu besi. Kayu merbau mempunyai tingkat kekerasan yang sangat tinggi. Ini menjadi cirikhas dari kayu tersebut. Karena memiliki permukaan yang padat sehingga kayu ini memiliki bobot yang berat. Untuk kebutuhan rumah biasanya kayu ini biasa di gunakan untuk membuat kusen puintu, jendela, lantai parketm tilang, meja, rak dan banyak lainnya.

 

Lebih Awet

Mengenal Jenis Kayu Merbau Untuk Kebutuhan Rumah

indonesian.alibaba.com

Karena memiliki permukaan yang keras tentunya jenis kayu merbau bisa bertahan lama dan awet di gunakan sampai bertahun-tahun. Jenis kayu merbau ini bisa di andalkan di berbagai kondisi, kamu juga bisa menggunakan jenis kayu ini pada luar rumahmu. Basanya pada luar ruangan jenis kayu ini biasa di gunakan untuk kursi, teras atau meja.  Selain memiliki bahan yang keras, jenis kayu ini juga memiliki keunggulan yang mungkin bisa menjadi daya Tarik tesendiri, yaitu kayu ini anti rayap dan anti jamur, sehingga kayu ini bisa bertahan lebih lama.

 

Harga Kayu Merbau

Mengenal Jenis Kayu Merbau Untuk Kebutuhan Rumah

alibaba.com

Memiliki tekrure yang bagus, warna yang menarik, tingkat kekerasan yang tidak di ragukan dan penggunaan nya bisa di luar ruangan apakah menurutmu kayu ini di bandrol dengan harga yang tidak beda jauh dengan kayu jati?  Nah ini menjadi kabar gembira untuk kamu yang tertarik dengan kayu merbau ini karena harga kayu ini di bandrol dengan harga yang lebih ekonomis jika di bandingkan dengan kayu jati. Selain itu kamu juga tidak akan kesulitan untuk mencari Janis kayu ini karena sudah tersedia di berbagai toko bangunan di Indonesia.  Memiliki harga yang ekonomis tentunya akan sangat membantu untuk menekan pembiayaan Anggaran Untuk bangunan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek