Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Jenis-jenis tangga yang Umum di gunakan pada Rumah

houzz

Mengenal Jenis-jenis tangga yang Umum di gunakan pada Rumah

Tangga merupakan komponen penting yang menjadi penghubung antara ruangan yang terpisah seperti ruang lantai 1 dan lantai 2. Dengan adanya tangga memudahkan akses untuk menuju suatu ruangan. berbagai macam dan type tangga sudah banyak kita temui pada rumah an bertingkat 2 saat ini. Mulai dari yang lurus, Tangga U, tangga spiral dan lain-lain. Selain itu tangga bisa di desain sesuai dengan konsep desain rumah yang di usung nya.

Desain rumah klasik biasanya dengan tangga yang memiliki detail yang lebih banyak. Sedangkan untuk rumah minimalis biasanya hanya menggunakan besi hollow atau kaca sebagai mataerial nya. jika kamu hendak membangun sebuah rumah dengan dua lantai maka kamu bisa memilih type tangga yang bisa kamu terapkan pada rumah kamu. Tentunya setiap jenis tangga yang akan kamu pilih memiliki kesan keindahan yang berbeda-beda. Oleh karena itu pentingnya mengetahui jenis-jenis tangga yang bisa membuat rumah kamu lebih fungsional dan memiliki unsur estetika yang baik. Berikut adalah jenis-jenis tangga rumah yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Tangga Lurus

Mengenal Jenis-jenis tangga yang Umum di gunakan pada Rumah

Sesuai dengan Namanya jenis tangga ini memiliki bentuk yang memanjang tanpa adanya cabang dan belokan. Bentuk tangga seperti ini biasanya di terapkan pada rumah minimalis. Untuk memasang tangga ini pada rumah. tentunya kamu harus mempunyai ruangan yang lebih Panjang karena factor kemiringan yang hanya satu arah. Oleh karna itu Jenis tangga ini tidak cocok kamu gunakan pada ruangan kecil.

Untuk memilih jenis tangga ini di usahakan jangan pilih jenis model tangga yang tidak terlalu curam, karena bisa membahayakan penghuninya.

 

Tangga U

Mengenal Jenis-jenis tangga yang Umum di gunakan pada Rumah

houzz

Jika kamu memiliki ruangan yang tidak terlalu Panjang maka kamu bisa menggunakan tangga jenis U. karena tangga jenis ini bisa di terapkan di ruangan yang tidak terlalu luas. Jenis tangga ini bisa di bangun mengarah ke kanan maupun ke kiri jadi lebih plexible.  Biasanya jenis tangga ini di terapkan pada rumah-rumah minimalis. Tangga U sangat banyak di gunakan di berbagai rumah.

 

Tangga Spiral

Mengenal Jenis-jenis tangga yang Umum di gunakan pada Rumah

Jika kamu ingin membuat tangga yang tidak terlalu memakan banyak space ruangan maka kamu bisa menggunakan jenis tangga spiral.  Jenis tangga ini cocok untuk ruangan yang mungil karena bentuk nya yang memanjang ke atas dan memutar. jenis tangga ini juga memiliki banyak desain yang bisa menambah keindahan pada rumah kamu.  Tangga spiral ini biasanya digunakan pada rumah minimalis karena bentuknya yang tidak teralalu memakai tempat.

Namun jenis tangga ini memiliki kekurangan karena bentuk nya yang memutar dan memiliki lebar yang berbeda pada setiap anak tangga nya. jika  tidak terbiasa menggunakan tangga jenis ini biasanya akan lebih berbagaya. Dan kamu juga akan kesulitan Ketika akan memindahkan barang-barang yang berukuran aga besar. Maka jenis tangga ini tidak di sarankan untuk di jadikan sebagai tangga utama.

 

Tangga L

Mengenal Jenis-jenis tangga yang Umum di gunakan pada Rumah

 

Sesuai dengan nama nya jenis tangga ini memiliki bentuk seperti L, pada dasarnya jenis tangga ini adalah tangga lurus yang di tambahkan dengan belokan. Baik di tengah atau lebih dekat ke satu ujung yang lain. Jenis tangga berbentuk L menarik karena berbagai alasan. Terutama dari sisi desain lebih baik dan memiliki unsur estetika yang menarik.jenis tangga ini cenderung lebih desikit memakan ruang,  dan bisa di terapkan di sudut ruangan.

 

Tangga Y

Mengenal Jenis-jenis tangga yang Umum di gunakan pada Rumah

Model Tangga ini memiliki bentuk seperti hurup Y. tangga jenis ini memiliki area bordes sebagai titik pusat nya. tangga ini biasanya di temui di rumahan yang memiliki ruangan yang luas. Atau pada bangunan komersial atau pada bangunan rumah klasik. Jenis tangga ini bisa memberikan kesan yang lebih indah dan lebih mewah. Dan elegan. Jika di lihat dari bawah tangga ini memiliki bentuk seperti hurup y dan terdapat tangga lurus kemudian di area bordes terbagi menjadi dua tangga yaitu kanan dan kirin.

 

Tangga Melingkar

Mengenal Jenis-jenis tangga yang Umum di gunakan pada Rumah

Grid.ID

Jenis tangga ini memiliki bentuk yang melingkar dan biasanya di terapkan pada rumah-rumah besar yang mewah dan klasik yang bisa di tambahkan dengan ornamen-ornamin yang bisa mempercantik tangga tesebut. Jenis tangga ini bisanya di gunakan di rumah yang luas dan tinggi.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek