Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Jenis-jenis Paving Block Untuk Kebutuhan Rumah

indonusa-conblock.com

Mengenal Jenis-jenis Paving Block Untuk Kebutuhan Rumah

Penggunaan paving block atau conblock saat ini sedang tren dan semakin di gemari. Karena penggunaan paving block bisa membuat tampilan luar rumah semakin indah dan rapih.  Paving block sendiri merupkan komponen bangunan yang terduru dari segmen-segmen kecil yang berbentuk persegi, segi tiga, hexagon dan bentuk lainnya. susunan paving block yang rapih ini saling mengunci dan menghasilkan susunan yang rapih dan cantik sehingga membuat estetika pekarangan rumah menjadi lebih baik.

Nah untuk kamu yang ingin menggunakan paving block pada perkarangan rumahmu maka alangkah baiknnya untuk mengenali jenis-jenis paving block yang beredar di pasaran saat ini. Hal ini sangat penting karena maisng-masing paving block mempunyai fungsi dan kelebihan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya yuk langsung saja simak artikel berikut.

 

Paving block  Model Bata

Mengenal Jenis-jenis Paving Block Untuk Kebutuhan Rumah

tokopedia.com

Salah satu paving block yang sering kita temui ini adalah yang paling popular di gunakan di berbagai rumah maupun jalanan di perumahan. Hal ini karena pemasangan yang jauh lebih mudah selain itu jenis model bata ini bisa di mix dengan model paving block yang lain sehingga akan sangat mudah untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal yang bisa membuat tampilan estetika rumah mu menjadi lebih baik.  Jenis paving block model bat aini memiliki bentuk persegi Panjang dengan ukuran 10×21 cm.

 

Paving block  Model Uskup

Mengenal Jenis-jenis Paving Block Untuk Kebutuhan Rumah

indobangunan.com

Model Uskup ini memiliki bentuk yang menyudut seperti persegi tiga namun bagian bawah nya agak lebar yang berfungsi untuk menyesuaikan jajaran agar tetap rapih Ketika di pasang. Model uskup ini termasuk jenis paving block yang memiliki ukuran yang cukup besar dengan diameter 30 cm dan lebar nya 21 cm.  penggunaan model uskup ini biasanya di pasang pada jalan karena bisa membuat jalan lebih kokoh dan rapih. Namun jika kamu ingin memiliki tampilan yang lebih baik maka kamu bisa mengkombinasikan jenis uskup ini dengan paving blok model bata atau yang lainnya, kamu bisa mencari referensi desain dan kombinasi yang cocok untuk membuat tampilan jalan dan pekarangan mu menjadi lebih indah.

 

Paving block  Model Hexagon

Mengenal Jenis-jenis Paving Block Untuk Kebutuhan Rumah

Memiliki bentuk persegi enam atau hexagon, jenis paving block ini juga sangat popular di gunakan di Indonesia. Karena pemasangannya yang mudah dan bisa di mix dengan model paving block yang lain. Memiliki ukuran  20×20 cm dengan ketebalan 10cm.

Paving block Model Trihex

Mengenal Jenis-jenis Paving Block Untuk Kebutuhan Rumah

solusikonstruksi.com

Selanjutnya model trihex. Sesuai dengan Namanya yaitu trihex yang berarti tiga hexagon yang membentuk segitiga. Memiliki ukuran 19×10 cm dengan ketebalan  10 cm. Model jenis paving block ini memiliki bentuk yang unik karena jika kita menlihat hasil akhir nya akan tampak seperti potongan-potongan sarang lebah.

Paving block Model Cacing

Mengenal Jenis-jenis Paving Block Untuk Kebutuhan Rumah

ciptajayamandiri.com

Paving block cacing ini memiliki bentuk yang lebih unik sehingga lumayan di minati banyak orang di Indonesia dan mudah di jumpai di berbagai toko bangunan. Memiliki ukuran 11×12 cm dengan ketebalan yang berbeda-beda yaitu 6 cm, 8 cm dan 10 cm. tentunya ketebalan tersebut bisa di sesuaikan dengan kebutuhan rumah mu, selain itu pemasangan paving block model cacing juga hampir sama dengan paving blok bata dan hexagon yang lebih mudah dan bisa di mix dengan model lainnya.

Paving block Model Rumput

Mengenal Jenis-jenis Paving Block Untuk Kebutuhan Rumah

Jika kamu menginginkan tampilan pekarangan yang lebih alami dan natural, kamu bisa memilih jenis paving block model rumput. Karena jenis model ini memiliki rongga atau lubang untuk tempat rumput untuk tumbuh, jenis pacing block rumput ini memiliki dua pilihan . ada yang memiliki lubang 5 yang berukuran 40 x 40 cm dan ada lubang 8 yang memiliki ukuran 30×45 cm .

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek