Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Jenis-jenis Model Wastafel kamar mandi

chrome-effect.ru

Mengenal Jenis-jenis Model Wastafel kamar mandi

Keberadaan wastafel pada rumah menjadi sebuah nilai lebih. Karena ini akan memudahkan kita ketika akan membersihkan tangan, wajah, dan menggosok gigi.  Biasanya wastafel terdiri dari mangkuk cuci dan keran air, serta di samping nya terdapat sabun pencuci tangan dan handuk kering yang di gunakan untuk mengeringkan tangan.  Wastafel biasanya di taruh di dalam kamar mandi namun ada juga sebagian orang yang menyimpan nya di bagian luar, dengan alasan agar lebih memudahkan akses agar tidak perlu repot harus masuk terlebih dahulu ke dalam kamar mandi.

Ada berbagai macam tipe wastafel yang sering di gunakan pada rumahan, tentunya masing-masing wastapel mempunyai kelebihan dan kekuarangannya. nahh jika kamu ingin menggunakan wastafel untuk rumah, namun bingung harus menggunakannya yang seperti apa yuk simak saja ulasan di bawah ini.

 

Type Bak Wastafel

Mengenal Jenis-jenis Model Wastafel kamar mandi

bdutch.nl

Jenis wastafel dengan bak memiliki 4 macam bentuk yang bisa kamu pilih, tentunya pemilihan bak ini bisa dengan menyesuaikan dengan selera atau kamu bisa menyesuaikan dengan desain interior kamu agar tampilan nya terlihat lebih serasi. Ada 4 macam bentu yang bisa kamu pilih yaitu oval, bulatm dan bentuk persegi. Jika kamu memilih bentuk oval maka kesan yang di tampilkan akan terlihat lebih klasik dan anggun, namun jika kamu memilih dengan bentuk persegi maka akan menghasilkan kesan modern dan kekinian.

 

Wastafel dengan material Kramik

Mengenal Jenis-jenis Model Wastafel kamar mandi

belibeli.com

Tidak di pungkiri lagi bahwa bahan material keramik sangat banyak di gunakan di berbagai alat, mulai dari closet, bathtub, dan tentunya wastafel. Material kramik sangat lah popular karena memiliki bentuk yang cantik dan terlihat lebih elegan, di tambah dengan permukaan yang berkualitas, awet  dan tahan terhadap goresan-goresan. Selain itu wastafel dengan material kramik hadir dengan bentuk yang beragam.  Perawatan nya pun sangat lah mudah, jika kotor kamu cukup membersihkan nya dengan lap.

 

Model Wastafel Gantung

Mengenal Berbagai Model Wastafel  Untuk Kamar Mandi

aliexpress.com

Wastafel dengan model menggangung ini biasanya di pasang menempel pada dinding sehinga menyisakan ruangan yang lebih. Ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kamar mandi yang berukuran kecil karena model ini tidak terlalu makan tempat. Karna desain nya yang menggantung kamu bisa menaruh barang-barang lain di bawah nya.  Namun kekurangan nya kamu tidak dapat menyimpan beberapa peralatan seperti sabun cuci tangan atau pasta gigi di atas nya, melain kan kamu harus membuat rak terpisah untuk menyimpan alat-alat mandi.

Model Wastafel pedestal (penyangga)

Mengenal Jenis-jenis Model Wastafel kamar mandi

Memiliki bentuk hampir sama dengan wastafel gantung, jenis wastafel pedestal  ini juga tidak terlalu memakan tempat untuk di pasang pada kamar mandi, perbedaan yang paling mencolok pada wastafel ini adalah adanya pedestal (penyangga)  apa bagian bawah nya. Memiliki penampilan yang ringkas dan terkesan rapih. Namun jenis wastafel ini memiliki kekurangan yang sama dengan wastafel gantung yaitu tidak bisa meyimpan perlengkapan alat mandi di atasnya.

 

Model Wastavel Vessel

Mengenal Jenis-jenis Model Wastafel kamar mandi

Model wastafel berikutnya adalah wastafel vessel. Memiliki letak yang berada di atas counter atau vanity. Karena posisinya tersebut jenis wastafel ini juga di sebut dengan wastafel countertop. Jika kamu menggunakan type ini pastinya kamar mandi akan terlihat lebih unik dan indah. Karena memiliki posisi yang berada di atas counter , kamu bisa memilih berbagai bentuk bak cuci yang bisa di sesuaikan dengan selera. Dari segi pemasangan nya pun sangatlah mudah. berbrda dari wastafel gantung. Jenis wastafel ini memungkinkan kamu untuk menyimpan banyak perlengkapan mandi.

Model Wastafel Drop In

Mengenal Jenis-jenis Model Wastafel kamar mandi

chrome-effect.ru

wastafel jenis drop in ini di pasang kedalam countertrop yang sudah di beri lubang. Jika kamu ingin menggunakan wastafel jenis ini ada dua type yang bisa kamu pilih yaitu wastafel overmount dan wastafel undermount, pada type overmount pinggiran bak nya tidak sepenuh nya masuk kedalam, namun ada bagian sisi nya yang sengaja di timbulkan.  Sedangkan pada wastafel undermount, semua bak nya tertanam pada countertrop, pada desain undermount saat ini sangat popular karena memiliki desain yang lebih baik yang akan membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih elegan.

Model Wastafel Terintegrasi

Mengenal Jenis-jenis Model Wastafel kamar mandi

alibaba.com

Jenis wastafel  berikutnya adalah wastafel terintegrasi.  Jenis wastafel ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan wastafel drop in, namun bedanya wastafel ini menyatu dengan countertop dan terbuat dari material yang sama. Dengan bentuk seperti ini membuat nya terlihat lebih modern dan terkesan lebih bersih . Dari segi pemasangannya pun cukup mudah, namun ada hal yang harus di perhatikan yaitu deri segi perawatan, jika terdapat kerusakan pada countertop maka kamu harus mengganti semua bagiannya.

Sumber Refernsi : archify.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek