Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Jenis Dan Bahan Selimut yang Umum Digunakan

Desain-kamar-tidur-minimalis-homega

Mengenal Jenis Dan Bahan Selimut yang Umum Digunakan

Kebutuhan akan ruang tidur sangat lah harus di utamakan tertama pada tempat tidur mu. Dalam sebuah tempat tidur yang nyaman pastinya terdapat selimut yang lembut dan nyaman untuk di gunakan sehingga bisa melindungimu dari suhu dingin dan gigitan nyamuk. Pemilihan jenis selimut yang lambut juga bisa mempengaruhi kualitas tidur mu loh.  Selimut yang nyaman akan membuat tidur lebih nyenyak dan kamu bisa bangun di pagi hari dengan suasana hati dan pikiran yang lebih segar.

Ada beberapa bahan selimut yang bisa kamu gunakan. Mulai dari yang lembut, hangat, berat, bermotif-motif dan ada juga selimut yang ringan. Selimut yang besar akan membuat kamu lebih nyaman untuk menggunakannya. Nah dalam artikel kali ini arsitek77 sudah merangkum dari berbagai sumber jenis-jenis selimut yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan tidur mu agar lebih nyaman dan aman. Tanpa menunggu lama-lama, yuk langsung saja.

 

Selimut berbahan bulu halus (selimut bulu)

Mengenal Jenis Dan Bahan Selimut yang Umum Digunakan

shopee.co.id

jenis selimut ini sangat popular karena bahannya yang lembut dan bisa di andalkan untuk menghangatkan tubuh pada cuaca yang sangat dingin. Jenis selimut ini memiliki bulu-bulu yang pendek yang sangat halus.

Namun kamu harus jeli pada saat membeli jenis selimut ini, karena jika salah, terkadang ketika sudah beberapa bulan di gunakan maka bulu-bulu tersebut akan mudah rontik. Tentunya ini akan menggangu, karena bisa saja bulu-bulu tersebut terhisap dan mengganggu saluran pernapasan. Maka beli lah jenis selimut yang memiliki harga yang lebih mahal. Jika harga terlalu murah harus di cek terlebih dahulu karena bisa saja bahan yang di gunakan kurang bagus. Jenis selimut bulu ini tersedia dalam beberapa motif yang beragam yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

 

Jenis selumut kain sintetis

Mengenal Jenis Dan Bahan Selimut yang Umum Digunakan

Selimut selanjutnya adalah selimut kain sintetis. Jenis selimut ini paling banyak di gunakan karena harga nya yang lebih murah dan nyaman untuk digunakan. Selimut berbahan polyster, nilon, dan akrilik adalah contoh dari selimut sintetis. Selain harganya yang lebih terjangkau, jenis selimut sintetis ini juga sangat mudah dalam hal perawatannya. Jika kamu termasuk orang yang tidak jorok dalam menggunakan selimut maka selimut ini tidak perlu sering di cuci, ketika kamu menjemur selimut ini usahakan untuk tidak meletakannya di tempat yang terkena matahari secara langsung karena jika terus menerus di jemur seperti itu akan merusak bahan dan warna akan cepat memudar.  Kelemahan dari selimut ini adalah warnanya yang mudah memudar dan benang nya yang bisa mencuat, namun jika kamu merawatnya dengan benar maka jenis selimut sintetis ini bisa bertahan lebih awet,

 

Selimut bahan panel

Mengenal Jenis Dan Bahan Selimut yang Umum Digunakan

pinterest.com

Jenis selimut berbahan panel ini sama seperti jenis selimut lainnya yang bisa menghangatkan dan nyaman untuk di gunakan. namun sayangnya jenis selimut ini mempunyai kualitas dan bahan yang kurang bagus jika kamu ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Jika kamu tidak memperhatikannya dengan teliti pada saat membeli selimut ini maka ia akan berubah bentuk menjadi tidak simetris terutama setelah di cuci. Nah untuk menginadri hal tersebut mungkin kamu bisa mencuci menggunakan tangan dan tidak memeras kain dengan keras.

 

 

Jenis selimut bahan wol yang hangat

Mengenal Jenis Dan Bahan Selimut yang Umum Digunakan

pixabay.com

Jenis selimut yang satu ini sangat bisa di andalkan untuk kamu yang tinggal di suhu yang dingin atau kalo di Indonesia cocok digunakan saat musim hujan. Karena jenis selimut ini sangat ampuh untuk menghangatkan tubuh. Namun karena bahannya yang memiliki serat yang khusus, maka cara mencucinya pun tidak sembarangan. Cara yang benar mencuci selimut wol ini adalah dengan menggunakan air dingin agar bahannta tidak menyusut. Pada saat mencuci jangan gunakan sikat, cukup gunakan tangan agar teksturnya tidak mudah rusak. Sehingga selumut wol kamu bisa bertahan lebih lama dan bisa nyaman di gunakan jika terkstur dan bahannya tetap dalam keadaan yang baik.

 

Jenis selimut bahan katun

Mengenal Jenis Dan Bahan Selimut yang Umum Digunakan

tokopedia.com

 

Jenis selimut ini tidak cocok digunakan pada suhu dingin. Namun sebaliknya jenis selimut ini cocok di gunakan pada saat musim panas di malam hari. Jika kamu merasa sangat gerah pada saat menggunakan selimut biasa maka kamu bisa menggunakan jenis selimut berbahan katun ini. Selain nyaman untuk di gunakan, kamu juga akan aman terhadap gigitan nyamuk.

Namun jenis selimut ini mempunyai kekurangan, yaitu bahannya yang mudah menyusut jika kamu sering mencucinya. Di sarankan pada saat kamu mencuci selimut bahan katun ini agar lebih hati-hati. Jangan menggunakan sikat dan peras dengan pelan-pelan jangan terlalu keras.

 

 

Jenis selimut handuk

Mengenal Jenis Dan Bahan Selimut yang Umum Digunakan

tokopedia.com

jenis selimut handuk ini mungkin tidak banyak di gunakan karena bahannya sama dengan handuk yang bisa menyerap air. Karna tekstur nya yang sama dengan handuk jenis selimut ini mungkin akan susah di temui di pasaran karna peminatnya yang sedikit. Namun tahukah kamu jenis selimut ini biasanya di gemari oleh wisatawan, karna bisa menghangatkan tubuh serta bisa di gunakan sebagai handuk juga. Biasanya jenis selimut handuk ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar seperti selimut pada umumnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek