Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Gaya Desain kontemporer Pada Desain Rumah Interior

9

Mengenal Gaya Desain kontemporer Pada Desain Rumah Interior

Sebelum kita membahas ciri-ciri desain rumah kontemporer kita harus mengenal dulu apa itu kontemporer.  Pengertian kontemporer adalah sesuatu yang modern, yang sedang eksis atau sedang terjadi pada saat ini atau bisa juga yang sedang berlangsung sampai sekarang.  Intinya segala sesuatu yang berkaitan dengan saat ini.  Contoh kontemporer berarti seni modern yang tidak mengikuti berbagai aturan seni pada zaman dahulu dan seni tersebut berkembang sesuai zaman sekarang.

Istilah kontemporer dalam seni dan desain populer di tahun 1970an dan mengacu pada desain masa kini. Diawali sebagai penggabungan berbagai gaya, secara bertahap desain kontemporer mengembangkan eksklusivitasnya sendiri.

Desain kontemporer tidak saja meminjam beberapa elemen dan unsur dari modernisme atau gaya modern, namun juga mengambil beberapa elemen dari art deco, dekonstruktivisme, futuristik dan beberapa gaya interior lainnya.

desain kontemporer sering di anggap sama dengan  gaya minimalis. Padahal sebenarnya kedua gaya tenterior tersebut berbeda dengan desain rumah minimalis. Karena desain kontemporer memiliki ciri khas yang lebih flexible dan mendobrak aturan desain konvensional.

Jika kamu menginginkan gaya desain interior simple yang tidak terkesan biasa-biasa saja, gata kontemporer bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.  Biasanya gaya desain kontemporer memiliki gaya desain sebagai berikut.


Penggunaan Warna-Warna Bernuansa Netral

Gaya desain kontemporer biasanya identik dengan warna-warna yang lebih netral seperti warna putih, abu-abu, dan hitam. Dengan pemberian warna-warna yang lebih naturan ruangan akan terlihat lebih luas dan natural. Tidak hanya warna-warna yang netral , biasanya penggabungan warna-warna natural dengan warna bernuansa kontras seperti merah atau biru bisa menonjolkan kesan yang artristik sehingga gaya kontemporer tidak terkesan monoton karena warna nya itu-itu saja.  Selain itu Ketika kamu mencoba menambahkan warna-warna yang lebuh cerah pastinya akan meningkatkan mood penghuni di dalam ruamh.

 

Pemanfaatan Material-Material Natural

Mengenal Gaya Desain kontemporer Pada Desain Rumah Interior

shopee.com

desain interior kontemporer biasanya memakai material natural seperti kayu asli, kayu hasil daur ulang, batu-batuan alam, besi, dan beton. Pemilihan material tersebut sering digunakan tanpa proses finishing supaya kesan alaminya lebih menonjol. Jadi, Kamu harus memilih material berkualitas bila ingin mengusung gaya kontemporer agar material tersebut tahan lama meskipun tidak melewati proses finishing.

 

Penerapan Teknologi Canggih

Mengenal Gaya Desain kontemporer Pada Desain Rumah Interior

Jika Kamu memiliki bujet berlebih, tak ada salahnya menerapkan berbagai teknologi canggih untuk menyempurnakan nuansa kontemporer di rumah. Instalasi perangkat elektronik yang rapi, panel lampu otomatis, dan pendingin ruangan yang dipasang dengan konsep tertutup tentu membuat rumah Kamu terkesan lebih rapi dan futuristik.

 

Pencahayaan Alami yang Maksimal

Mengenal Gaya Desain kontemporer Pada Desain Rumah Interior

Desain interior dengan gaya kontemporer biasanya identic dengan sumber pencahayaan alami yang lebih maksimal. Karena desain kontemporer mengusung desain yang lebih mengutamanakan pentilasi udara dan jendela yang lebih besar supaya cahaya lebih melimpah untuk masuk keruangan. Selain jendela, penerapan skaylight juga sangat penting untuk membuat di setiap ruangan tetap terus terang dari pagi hingga sore. Dengan begitu penggunaan jendela dan skaylight bisa menghemat pemakaian listrik pada rumah.

 

Pemasangan Lantai Polos

Mengenal Gaya Desain kontemporer Pada Desain Rumah Interior

Dengan penambahan Lantai bermotif polos juga identik dengan desain interior kontemporer. Kamu bisa memilih bahan lantai secara bebas sesuai selera dan kebutuhan, mulai dari bahan kayu, porselen, hingga keramik. Biasanya interior kontemporer membiarkan lantai polos tersebut tanpa alas apa pun. Namun, ada pula yang memadukannya dengan karpet bermotif sebagai penkamu batas antar ruangan. Jika ingin menambahkan karpet bermotif, Kamu harus memastikan kalau warna lantai dan warna karpet tersebut akan tampak serasi dan membuat interior rumah semakin nyaman.

 

Pemilihan Furniture Minimalis dengan Kesan Ringan

Mengenal Gaya Desain kontemporer Pada Desain Rumah Interior

http://home-designing.com

Pemilihan furniture yang tepat tentunya akan menghasilkan desain kontomporer yang lebih baik.  Salah satu pilihan terbaik adalah furniture minimalis yang terkesan ringan dan simpel. Perpaduan antara desain interior kontemporer dan furniture yang desainnya tepat akan menghasilkan suasana ruangan yang nyaman dan tidak ketinggalan zaman. Jangan ragu memilih furniture minimalis yang tidak melalui proses finishing supaya kesan naturalnya semakin kuat.

 

Penambahan Elemen Berbentuk Geometris

ruang-tamu-696x441

Gaya kontemporer tak selalu membuat interior rumah Kamu terkesan kaku. Sebagai alternatif, Kamu juga bisa menambahkan elemen-elemen geometris, misalnya meja berbentuk bundar agar interior rumah bernuansa dinamis. Jika Kamu memadukan elemen-elemen ruangan secara tepat, Kamu akan mendapatkan gaya kontemporer unik yang sesuai dengan selera Kamu sekeluarga.

 

Penataan Ruangan Minim Sekat

milan-ecowood-wall-04

Memiliki desain interior kontemporer bisa diwujudkan dengan mudah di rumah yang kecil dengan cara mengurangi jumlah sekat. Karena sekat yang terbuat dari tembok atau bahan permanen lainnya akan menimbulkan kesan sempit. Alangkah lebih baik jika Kamu menggabungkan beberapa ruangan agar nuansa interior lebih simpel dan tampak luas. Pemilihan warna interior yang senada pada setiap ruangan akan mengurangi kesan sempit dan menambah keserasian.

 

Perpaduan Elemen Garis Lurus untuk Interior Rumah

jawaracorpo-Tips Agar Ruangan Terlihat Luas31

Salah satu ciri khas desain interior kontemporer yang menonjol adalah elemen garis lurus untuk melengkapi nuansa rumah. Garis lurus tersebut biasanya terlihat pada lukisan, bentuk pegangan tangga, dan bentuk furniture yang digunakan. Ornamen-ornamen dengan garis lurus tidak terkesan membosankan dan tetap tampil menarik walaupun tren interior senantiasa berubah.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

 

Sumber Referensi : bramblefurniture.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek